Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL). (IST)

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL). (IST)

Medikaloka Hermina (HEAL) Siap Terus Tingkatkan Pelayanan Unggul

Selasa, 26 Juli 2022 | 18:19 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Beritasatu Media Holdings melalui Majalah Investor kembali menggelar acara Investor Awards atau The Best Listed Company 2022 pada Selasa (26/7/2022). Ajang ini menjadi yang ke-23 kalinya diselenggarakan secara kontinyu setiap tahun.

Dari proses panjang penilaian yang dilakukan Tim Juri Investor Award 2022, terpilih enam emiten terbaik dari sebanyak 787 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) per Mei 2022.

Baca juga: Indo Tambangraya (ITMG) Berkomitmen Ciptakan Nilai Berkelanjutan

Enam emiten tersebut, yaitu PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), PT Timah Tbk (TINS), dan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK).

Enam emiten peraih Top Performing Listed Companies ditetapkan setelah melewati proses penyaringan berdasarkan nilai kapitalisasi pasar. Kategorisasi ini bertujuan untuk memberikan ruang kompetisi yang fair. Kategori tersebut terdiri atas Emiten Terbaik Kapitalisasi Pasar di Atas Rp 25 Triliun yang diraih oleh PT Adaro Energy Indonesia Tbk, PT Indo Tambangraya Megah Tbk, dan PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Kapitalisasi Pasar Rp 5 Triliun – Rp 25 Triliun dimenangkan oleh PT Medikaloka Hermina Tbk dan PT Timah Tbk, serta Kapitalisasi Pasar Rp 1 Triliun – Rp 5 Triliun direbut oleh PT Mark Dynamics Indonesia Tbk.

Direktur Keuangan PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) Aristo Setiawidjaja mengatakan, sangat berterima kasih kepada BSMH atas penghargaan yang diberikan kepada perseroan dan sangat berbangga atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat dan pasien untuk menunjang pengembangan Hermina.

“Dengan cikal bakal sebagai rumah sakit ibu dan anak pada hari ini telah menjadi jaringan rumah sakit umum terbesar dan dengan meningkatnya kebutuhan akan terus meningkatkan layanan unggulan agar Hermina dapat melayani higher complexity cases,” ungkap Aristo, Selasa (26/7/2022).

“Sekali lagi terima kasih sekali atas penghargaan yang diberikan, kami menerima penghargaan ini dengan sangat humble dan juga selamat pada penerima award yang lainnya,” lanjut dia.

Sebagai informasi, perusahaan berkode saham HEAL ini berdiri pada 1985 dan tercatat di BEI pada 16 Mei 2008. Hingga kuartal pertama 2022, total aset dan laba bersih berjumlah Rp 7,4 triliun dan Rp 144,8 miliar.

Baca juga: Investor Awards 2022, Enam Emiten Raih Predikat Top Performing Listed Companies

Tahun ini, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 1 triliun yang digunakan oleh perseroan untuk mengoperasikan 4 rumah sakit baru, menambah 600 tempat tidur termasuk di RS eksisting. Hingga kuartal pertama realisasi capex tercatat sebesar Rp 300 miliar.

Selain itu, perseroan juga berencana mendirikan 2 Center of Excellence (COE) yang berlokasi di Depok dan urologi/gastrologi di Jatinegara pada kuartal IV-2022. Baru-baru ini HEAL juga akan menggandeng rumah sakit asal India untuk memberikan pelatihan dan pengembangan dokter.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com