Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
RUPST dan RUPSLB PT Metropolitan Land Tbk, dilaksanakan untuk melaporkan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019

RUPST dan RUPSLB PT Metropolitan Land Tbk, dilaksanakan untuk melaporkan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019

Metland Cetak Laba Rp 487 Miliar

Jumat, 7 Agustus 2020 | 16:11 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id -Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mencatatkan laba bersih yang  dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp487 miliar.

“Pada tahun buku 2019 jumlah tersebut naik tipis 1,09%  dari tahun lalu. Hal ini dikarenakan kondisi industri properti yang masih tumbuh relatif stagnan,” jelas Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT  Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo, dalam siaran pers, Juma, (7/8).

Dari laba tersebut RUPST menyetujui sekitar 10% dari laba, atau sebesar Rp 6,30 perlembar saham untuk dibagikan sebagai dividen tunai kepada 7.655.126.330 pemegang saham sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Dana dialokasikan sebagai cadangan sebesar Rp2 miliar. Sedangkan sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk menambah modal kerja Perseroan.

“Setiap tahun Metland berkomitmen memberikan dividen jika kinerja perusahaan positif,” lanjut Olivia.

RUPST dan RUPSLB PT Metropolitan Land Tbk, dilaksanakan untuk melaporkan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019, dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan dan  mencakup lima agenda RUPST, Persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2019, Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2019, Penunjukkan Akuntan  Publik untuk Mengaudit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2020.

Penentuan honorarium, gaji, dan tunjangan lainnya bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi  dan/atau Penentuan remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi, Perubahan susunan  anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Sedangkan agenda RUPSLB Metland adalah Persetujuan perubahan dan pernyataan kembali Anggaran Dasar Perseroan. Laporan tahunan Perseroan diterima baik dan mendapatkan pengesahan serta persetujuan di RUPST. Direksi dan Dewan Komisaris juga mendapat pelunasan  dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) atas tindakan pengurusan dan  pengawasan yang telah dilakukan, sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan  Tahunan untuk tahun buku 2019.

Selain hal tersebut, RUPST juga memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk  menunjuk Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun  buku 2019, serta memberikan wewenang kepada Direksi untuk menetapkan honorarium berikut  syarat-syarat penunjukannya.

RUPST juga menyetujui penentuan remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Perseroan mengalami perubahan komposisi Dewan Komisaris dikarenakan pengunduran diri Aldo Brasali dari jabatan Komisaris serta wafatnya Presiden Komisaris Ir  Ciputra.

RUPST telah menyetujui pengangkatan Junita Ciputra sebagai Presiden Komisaris PT Metropolitan  Land Tbk dan Iwan Brasali sebagai Komisaris PT Metropolitan Land Tbk.

Sementara itu pada RUPSLB menyetujui perubahan dan pernyataan kembali Anggaran Dasar Perseroan. Agenda ini dalam  rangka penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN