Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya yakni PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) resmi ditunjuk sebagai distributor penyedia solusi siber milik Indeed Identity Pte Ltd.

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya yakni PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) resmi ditunjuk sebagai distributor penyedia solusi siber milik Indeed Identity Pte Ltd.

Metrodata Jadi Distributor Resmi Indeed Identity Pte Ltd

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:16 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya yakni PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) resmi ditunjuk sebagai distributor penyedia solusi siber milik Indeed Identity Pte Ltd. Melalui Kerja sama ini perseroan memperluas pasar software keamanan siber di Indonesia.

Presiden Direktur Susanto Djaja menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk menjawab meningkatnya kebutuhan software security pada perusahaan-perusahaan yang bertransformasi digital. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperluas pasar software keamanan siber di Indonesia.

“Segmentasi pasar yang kami incar yakni perbankan, kantor pemerintahan, manufaktur, dan transportasi udara,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/1).

Susanto menambahkan, pandemi juga jadi faktor meningkatnya perusahaan-perusahaan yang menerapkan teknologi digital untuk mengakomodir kegiatan work from home (WFH). Sehingga peningkatan keamanan data dan siber.menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Untuk diketahui, Indeed Identity Pte Ltd adalah perusahaan asal Singapura yang bergerak sebagai penyedia solusi keamanan siber. Solusi yang ditawarkan oleh Indeed meliputi dukungan 24/7 serta memberikan bantuan penuh terhadap semua langkah dari pekerjaan para pelangganya.

Solusi Indeed Identity dapat terintegrasi satu sama lain sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya. Selain itu, Indeed Identity juga akan berjalan on premise serta memberikan garansi setiap tahun berdasarkan pembelian lisensi.

Lebih lanjut, produk hasil kerjasama ini akan dipasarkan oleh SMI melalui pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis dan 150 kota dan 5200 lebih channel partner. Didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk didalamnya seperti  tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mumpuni.

“Kami akan menawarkan produk ini dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan, webinar, konferensi dan eksibisi, dan lain-lain,” kata dia.

Menurut dia, adanya kerja sama ini memperkaya portofolio yang ditawarkan Metrodata Electronics kepada para pelanggannya dan membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan.

“Kami yakin kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk pendapatan perseroan ke depannya,” pungkasnya.

Adapun sebelumnya SMI juga secara resmi menjadi Authorized Distributor produk Razer Gaming Gear & Peripherals dari Razer yang merupakan perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia. Sejalan dengan potensi pasar Gaming di Indonesia memiliki potensi yang besar.

Fokus Tahun 2021

Kerjasama ini menjadi salah satu realisasi dari Metrodata dalam melakukan penambahan kerjasama dengan mitra-mitra baru yang menjadi salah satu fokus perseroan di 2021.

Direktur Metrodata Electronics Randy Kartadinata mengatakan, selain kerjasama baru saat ini perseroan tengah mengembangkan digital platform business pada unit bisnis distribusi untuk memfasilitasi mitra maupun dealer yang melakukan penjualan produk perseroan.

"Nantinya kami melakukan pengiriman barang secara langsung atau biasa dikenal dengan sistem dropship. Langkah ini diharapkan dapat menjadi penggerak bisnis unit distribusi,” paparnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN