Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi cloud computing (Sumber: supraits.com)

Ilustrasi cloud computing (Sumber: supraits.com)

Metrodata (MTDL) Gandeng Perusahaan Software AS Hadirkan Sistem EPM Berbasis Cloud

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:39 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menggandeng Anaplan menghadirkan sistem enterprise performance management (EPM) berbasis komputasi awan atau cloud. Kerja sama dengan perusahaan software asal California, Amerika Serikat (AS) ini untuk membantu menyertakan intelligence dalam proses perencanaan bisnis.

“Pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bergantung pada peningkatan ekonomi digital. Produk itu dapat memperkuat transformasi digital, dan menyatukan informasi dalam sebuah platform berbasis cloud terpadu. Itu penting untuk membangun sumber informasi tunggal terandal,” ujar Direktur Metrodata Electronics Sjafril Effendi dalam keterangan resmi dikutip Selasa (12/1).

Baca juga: Berniat Jadi Unicorn, Ini Strategi Metrodata Electronics (MTDL) Tingkatkan Kinerja

Pandemi Covid-19 mendorong berbagai organisasi lintas sektor untuk mengurangi jumlah divisi dan mencari solusi agar setiap unit bisnis saling terhubung dengan lebih baik, merampingkan operasional, dan meningkatkan sistem perencanaan lintas departemen.

Sebagai mitra Anaplan, jangkauan Metrodata selaku distributor dan reseller teknologi akan membuat platform perencanaan terpadu milik Anaplan ditujukan bagi perusahaan, dan pelanggan menjadi lebih cepat dan mampu memberikan informasi real-time

Baca juga: Kolaborasi dengan Amazon, Metrodata  Dukung Digitalisasi Perusahaan Lokal

Sementara itu, Regional Vice President Anaplan untuk Indonesia dan Thailand Magdalena Hendrata mengatakan, dengan keahlian bidang solusi digital, Metrodata lebih mantap mendukung proses pengambilan keputusan perusahaan secara lebih selaras dan terinformasi. ”Solusi TI itu, bisa menjaga ketahanan bisnis di tengah banyaknya tantangan di Indonesia,” ucap dia.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat memperluas layanan perencanaan bisnis menawarkan lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan. Produk itu, meliputi supply chain, Sumber Daya Manusia (SDM), penjualan, sistem perencanaan perusahaan terpadu, dengan fokus pada perusahaan-perusahaan besar, dan para afiliasi.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN