Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) Susanto Djaja  usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MTDL di Jakarta, Jumat (26/6/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) Susanto Djaja usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MTDL di Jakarta, Jumat (26/6/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

BETRANSFORMASI MENJADI DIGITAL SOLUTION & DISTRIBUTION COMPANY

Metrodata Siapkan Belanja Modal Hingga Rp 260 Miliar

Kamis, 2 Juli 2020 | 18:41 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) pada tahun ini siapkan Capital Expenditure (Capex) sebesar Rp 260 miliar guna mendukung rencana bertransformasi menjadi digital solution & distribution Company.

Direktur Metrodata Electronics Randy Kartadinata mengatakan, belanja modal tersebut akan digunakan untuk pembelian peralatan TIK yang nantinya disewakan kembali oleh perseroan. "Perseroan juga menyisakan belanja modal Rp 10 miliar untuk membiayi biaya upgrade sistem Teknologi Informasi Internal Perseroan," jelasnya usai dihubungi oleh Investor Daily di Jakarta, Kamis (2/7).

Saat ini, Randy menambahkan, sejumlah toko yang dimiliki perseroan sudah kembali beroperasi dan penjualan segera pulih. Seperti diketahui sebelumnya sejumlah toko perseroan harus ditutup sementara akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan penjualan secara daring atau online, yakni melalui situs penjualan e-commerce melalui metrodataonline.com selain distribusi kepada para dealer dan channel partner,” tandasnya.

Kedepanya perseroan akan melanjutkan penambahan kerjasama dengan mitra baru untuk produk-produk TIK, terutama IoT, gaming, dan IT security. Saat ini, perseroan telah bermitra dengan lebih dari 100 pemegang brand produk TIK ternama.

Perseroan melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), juga telah ditunjuk Intel Corporation sebagai Intel IoT Solution Aggregator dan bekerjasama untuk mengembangkan solusi Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Lebih lanjut terkait target, Randy mengatakan, perseroan masih belum dapat memastikannya, lantaran perseroan saat ini masih memperhatikan seberapa dalam dampak pandemi terhadap perkembangan bisnis perseroan. "Sehingga pada beberapa bulan mendatang kami akan menjalan bisnis dengan sangat hati-hati dengan terus memperhatikan kondisi saat ini, sebelum menetapkan target 2020," pungkasnya.

Sebelumnya emiten yang berkode saham MTDL ini telah menetapkan dividen tahun buku 2019 sebesar Rp 81,03 miliar atau setara dengan Rp 33 per saham. Dividen tersebut setara dengan rasio 22,7% dari laba bersih tahun 2019 sebanyak Rp 357 miliar. Dividen tersebut sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (26/6) lalu.

RUPS tersebut juga menyetujui pengangkatan Tanan Herwandi Antonius sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit baru menggantikan Lulu Terianto yang berakhir masa jabatannya. Perombakan tersebut membuat susunan dewan Komisaris Metrodata menjadi Presiden Komisaris Candra Ciputra, Wakil Presiden Komisaris Ben Aristarchus Widyatmodjo dan Komisaris Independen Tanan Herwandi Antonius. Sedangkan jajaran dewan direksi, yaitu Presiden Direktur Susanto Djaja, Agus Honggo Widodo, Sjafril Effendi, Randy Kartadinata.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN