Menu
Sign in
@ Contact
Search
Petugas menunjukkan sampel emas batangan di Butik Emas Logam Mulia, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama)

Petugas menunjukkan sampel emas batangan di Butik Emas Logam Mulia, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama)

Minat Warga Investasi Emas Meningkat, Antam (ANTM) dan Hartadinata (HRTA) Perkuat Kolaborasi

Minggu, 6 Nov 2022 | 09:59 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id – Animo masyarakat untuk menjadikan emas sebagai alat investasi terus meningkat. Apalagi sekarang ada beragam inovasi dalam investasi emas.

Direktur Komersil PT Emas Antam Indonesia (EAI) Dede Izudin mengatakan, meski investasi emas masih terbilang kecil dibandingkan dengan investasi lainnya, tetapi dari tahun ke tahun jumlahnya makin banyak.

“Tren peningkatan di investasi emas ini juga didukung oleh macam-macam platform investasi, seperti sekarang ada emas digital, investasi emas melalui platform. Juga teknologi yang dikembangkan seperti halnya Bullion Protect yang sebenarnya melindungi konsumen dalam investasi emas,” kata Dede di sela acara 25th Surabaya International Jewellery Fair di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Baru Sampai Oktober, Antam (ANTM) Telah Penuhi Target Penjualan Emas Tahun Ini 28,5 Ton

Advertisement

Selain itu, beragam produk telah diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi emas. Hal itu juga dilakukan EAI, anak usaha PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam, yang bekerja sama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA). Grup Antam bersama Hartadinata telah meluncurkan produk emas batangan EmasKITA dan perhiasan Kencana sebagai alat investasi yang aman bagi masyarakat.

“Sejak kami perkenalkan produk ini pada Januari 2022, respons masyarakat cukup bagus. Kami menargetkan penjualan EmasKITA dan Kencana sebanyak 1 ton hingga 3 ton pada tahap awal peluncuran. Dari jumlah itu, hingga September 2022 telah memenuhi target. Angka resminya belum bisa kami keluarkan. Tetapi Alhamdulillah bisa tercapai. Harapannya tahun depan kami bisa tingkatkan terus volumenya," kata Dede.

Baca juga: Antam (ANTM) Ungkap Alasan Ekspansi ke Produk Liontin

Dia menyebutkan, saat ini banyak orang melirik investasi emas batangan. Termasuk kalangan generasi milenial. "Milenial justru punya kesadaran yang tinggi untuk investasi. Data penjualan kami, pembeli memang mulai dari umur 25 tahun. Itu paling banyak mungkin lebih dari 20%," ungkapnya.

Dede menambahkan, pihaknya menjadikan pameran 25th Surabaya International Jewellery Fair sebagai salah satu pintu masuk penjualan produknya, EmasKITA dan Kencana.

Sementara itu, Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, acara Surabaya International Jewellery Fair ini merupakan ajang penting bagi perusahaan.

Baca juga: Gandeng Hartadinata Abadi (HRTA), BSI (BRIS) Perkuat Produk Cicil Emas

"Karena di sinilah, kami menjalin dan membangun hubungan dengan para pemilik usaha perhiasan emas, baik yang pelanggan lama maupun baru. Serta memperkenalkan produk dan inovasi kami yang menggunakan teknologi Bullion Protect," ungkap Sandra.

Sementara itu, konten kreator Willyanto mengatakan, ke depan investasi emas akan menjadi pilihan kalangan generasi milenial.

“Selalu pilih produk yang sesuai, kita harus pilih ukuran emas yang sesuai dengan keuangan kita. Kemudian, jangan lupa untuk pilih seller yang terpercaya," pesan Willyanto.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com