Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indeks Harga Saham Ganungan di Bursa Efek Indonesia

Indeks Harga Saham Ganungan di Bursa Efek Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Akan Membawa IPO 5 Perusahaan

Muhammad Nabil Alfaruq, Minggu, 1 Maret 2020 | 16:39 WIB

JAKARTA, Investor.id – PT Mirae Asset Sekuritas menargetkan penjaminan emisi (initial public offering/IPO) saham lima perusahaan tahun ini. Perseroan sebelumnya telah sukses menggelar listing perdana saham PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land di Bursa Efek Indonesia.

 “Tahun ini, kami menargetkan menjadi penjamin emisi lima perusahaan tahun ini. Kami tetap yakin terhadap pelaksanaan IPO saham kelima perseroan tersebut dilaksanakan tahun ini,” ujar Director of Investment Banking Mirae Asset Sekuritas Indonesia Mukti Wibowo Kamihadi di Jakarta, baru-baru ini.

Namun demikian, dia mengatakan, Mirae Asset Sekuritas masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk menggelar IPO saham. Kelima perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor, seperti properti, perkebunan kelapa sawit, dan lain-lain.

Terkait fluktuasi pasar saham terhadap permintaan saham baru, dia menjelaskan, pihaknya tidak terlalu mengkhawatirkannya, karena Mirae Asset Sekuritas sendiri sudah memiliki loyal investor yang sampai saat ini mengikuti emiten-emiten yang dibawa oleh Mirae untuk IPO. “Jadi kami harapkan perusahaan yang kami bawa ini menarik untuk mereka investasikan,” ujar dia.

Selain IPO saham, dia mengatakan, Mirae Asset Sekuritas menargetkan menjadi penjami emisi penerbitan dua obligasi tahun 2020. Target ini terbilang lebih sedikit, dibandingkan dengan IPO karena Mirae Asset Sekuritas tengah fokus terhadap proyek IPO.

Sebelumnya, Mirae Asset Sekuritas telah berhasil menggelar IPO saham Triniti Land untuk di BEI pada awal tahun ini. Emiten yang bergerak dalam bidang real estate ini menargetkan laba bersih di tahun 2020 sebesar Rp 110 miliar. Kedua proyek yang sedang dalam tahap pembangunan diproyeksikan dapat mendorong pendapatan perseroan hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama Triniti Land Ishak Chandra mengungkapkan, proyek Collins Boulevard di Serpong, Tanggerang dan Marc’s Boulevard di Batam akan menjadi pendorong pendapatan perseroan dalam tiga tahun ke depan. “Tahun 2020, target profit kami antara Rp 90 miliar sampai Rp 110 miliar,” ujar Ishak.

Dia menjelaskan, proyek Collins di Serpong dan Marc Boulevard di Batam dalam tiga tahun ke depan diprediksi menyumbang pendapatan terbesar. Tapi tak menutup kemungkinan juga akan dikontribusi dari proyek lain. Selain itu, setiap tahunnya perseroan memiliki proyek dalam pipeline perseroan.

Hingga akhir tahun 2020, perseroan mengincar target marketing sales sebesar Rp 800 miliar hingga Rp 900 miliar. Menurut dia, dengan memerinci target pasar Triniti Land, maka akan mendorong pertumbuhan perseroan. Kemudian, target market yang diincar oleh perseroan adalah generasi millenial di kisaran umur 29-32 tahun.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN