Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan melintas di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Karyawan melintas di main hall Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Mirae Asset Tertarik Tambah Produk ETF dan Kembangkan Equity Crowd Funding

Senin, 15 Februari 2021 | 17:17 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Mirae Asset Sekuritas berencana menambah produk exchange traded fund (ETF) dan mulai menggarap bisnis equity crowd funding (ECF) tahun ini. Pengembangan ini dilakukan agar bisa meningkatkan penetrasi kepada segmen ritel.

Head of Business Innovation Team Mirae Asset Sekuritas Riky Oktora mengatakan, perseroan memang telah memiliki produk ETF yang dikerjasamakan dengan satu perusahaan aset manajemen. "Kami akan kembali menambah kerjasama dengan 2-3 perusahaan aset manajemen lagi tahun ini," jelasnya di Jakarta, belum lama ini.

Pihaknya berharap pesatnya perkembangan produk ETF di Korea Selatan dan Hong Kong bisa menjadi sentimen positif terhadap transaksi produk tersebut di dalam negeri.

Sedangkan pengembangan ECF, menurut Riky, perseroan sedang merumuskan skemanya. Modelnya bisa dalam bentuk skema investasi atau donasi. "Kami juga terbuka untuk mengembangkan kerjasama dengan mitra strategis dalam pengembangan ECF ini," terang dia.

Pengembangan ECF ini, ungkap dia, perseroan berharap dapat meningkatkan penetrasi ke nasabah ritel, terutama ke segmen kecil dan menengah. Adapun program ini sudah dikembangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun lalu.

Hingga Desember 2020, total dana yang berhasil dihimpun oleh penyelenggara ECF telah mencapai Rp 114 miliar. Sementara itu, terdapat 16 penyelenggara ECF yang sudah mengajukan izin ke OJK.

Tahun ini, Mirae Asset Sekuritas Indonesia menargetkan peningkatan nilia transaksi saham sebesar 17% tahun ini. Sementara tahun lalu, nilai transaksi saham yang berhasil dibukukan Mirae Asset mencapai Rp 410 triliun. Dengan target tersebut, perseroan berharap mempertahankan posisi sebagai broker dengan nilai transaksi terbesar.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN