Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi. Foto: PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

Ilustrasi. Foto: PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

MNC Vision Akuisisi 60% Saham K-Vision

Farid Firdaus, Selasa, 16 Juli 2019 | 14:23 WIB

JAKARTA, Investor.id –  PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) menandatangani perjanjian kerjasama eksklusif untuk mengakuisisi 60% saham pengelola televisi berbayar, K-Vision. Aksi ini bagian dari strategi perseroan untuk memperkuat segmen pasar menengah ke bawah.

Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra mengatakan, atas akuisisi ini, perseroan yakin mampu memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk terus meningkatkan performansi bisnis perseroan. Tak hanya itu, saat ini perseroan juga berharap dapat menangkap semua segmen pasar TV berbayar di Indonesia.

“Sejalan dengan kualitas seluruh layanan perseroan yang meningkat, kesepakatan dengan K-Vision ini akan semakin memperkuat posisi perseroan dalam industri televisi berbayar di Indonesia," jelas dia dalam keterangan resmi, Selasa (16/7).

Menurut Ade, setelah akuisisi ini, perseroan menargetkan bisa menjaring 200 ribu pelanggan baru per bulan. Seperti diketahui, K-Vision menawarkan paket televisi berbayar dengan harga terjangkau melalui voucher pra-bayar serta layanan siaran melalui satelit Ku-band.

 Selama ini, K-Vision melayani pelanggan kelas menengah ke bawah yang membutuhkan kualitas baik dengan beragam pilihan saluran free to air.

Berdasarkan catatan Investor Daily, K-Vision sempat dikuasai oleh Grup Kompas Gramedia. Sedangkan pihak yang mengelola merek K-Vision adalah PT Digital Vision Nusantara.

Manajemen MNC Vision pernah mengatakan, apabila K-Vision jadi diakusisi perseroan, layanan K-Vision cenderung punya pasar yang berbeda dengan layanan MNC Sky.

Seperti diketahui, MNC Vision menaungi tiga anak usaha yakni PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) yang terkenal dengan merek MNC Vision sebagai penyedia layanan televisi berbayar direct-to-home berbasis satelit.

Selanjutnya, ada PT MNC Kabel Mediakom sebagai penyedia layanan internet kabel berkecepatan tinggi serta internet protocol television (IPTV) dengan merek MNC Play. Ketiga, PT MNC OTT Network sebagai penyedia layanan konten multimedia dengan merek MNC Now.

Ade pernah mengatakan, perseroan memiliki sejumlah strategi untuk meningkatkan pertumbuhan perseroan tahun ini. Dari sisi inovasi teknologi, perseroan juga akan meluncurkan layanan terintegrasi set-top-box Android.

 “Set-top-box Android ini memungkinan pengalaman yang selama ini hanya dinikmati melalui perangkat selular, bisa terintegrasi dengan layar besar televisi,” jelas dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN