Menu
Sign in
@ Contact
Search
Jalan tol Grup Nusantara Infrastructure. Foto: Perseroan.

Jalan tol Grup Nusantara Infrastructure. Foto: Perseroan.

Nusantara Infrastructure (META) Tunda Pembahasan Akuisisi Anak Usaha, Ada Apa?

Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:33 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id- PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) yang merupakan perusahaan infrastruktur swasta, menyampaikan adanya perubahan mata acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada Selasa (9/8/2022) mendatang.

Sebelumnya pada informasi pemanggilan RUPSLB yang telah diterbitkan di media cetak nasional, 18 Juli lalu terdapat dua agenda yang akan disampaikan yaitu mata acara pertama perihal persetujuan rencana akuisisi oleh entitas anak perseroan, PT Margautama Nusantara (MUN) dan yang kedua terkait Persetujuan Perubahan Anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Baca juga: Mau Akuisisi Tol MBZ Rp 4,3 Triliun, Nusantara Infrastructure (META) Minta Restu Pemegang Saham

Head of Corporate Communication & CSR PT Nusantara Infrastructure Tbk Indah D. P. Pertiwi mengungkapkan, penundaan agenda pertama dalam RUPSLB 9 Agustus 2022 mendatang dilakukan karena masih diperlukannya pemenuhan dokumen administratif kepada pihak regulator.

“Sebagai perseroan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG), Nusantara Infrastructure harus mengikuti prosedur yang diberlakukan oleh regulator. Sehingga pada RUPSLB 9 Agustus 2022 mendatang, agenda yang akan dibahas mengenai persetujuan perubahan Anggota Dewan Komisaris,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Ada Apa di Balik Melejitnya Saham dan Mundurnya Komut Nusantara Infrastructure (META)?

Keputusan tersebut dilakukan sebagai upaya perseroan tunduk dan patuh terhadap penerapan prinsip GCG, guna meningkatkan nilai dan mempertahankan kepercayaan seluruh pemangku kepentingan. Penundaan mata acara persetujuan rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh anak perseroan Nusantara Infrastructure tersebut akan dijadwalkan segera pada RUPLSB berikutnya yang akan diinformasikan lebih lanjut.

“Mata acara persetujuan rencana akuisisi oleh MUN tetap berlangsung dan akan dilaksanakan setelah proses administrasi selesai,” tambah Indah.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com