Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

OJK Terus Kembangkan Produk Reksa Dana

Jumat, 17 Maret 2017 | 12:04 WIB

Sementara itu, Kepala Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengungkapkan, saat ini OJK terus mengembangkan produk reksa dana agar bisa memberi banyak pilihan investasi kepada masyarakat.


Menurut dia, otoritas telah menerbitkan peraturan tentang produk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) serta reksa dana multi aset, dan dalam waktu dekat bakal menerbitkan peraturan tentang reksa dana target waktu. AUM industri reksa dana masih dapat bertumbuh, terlebih dengan adanya program pengampunan pajak (tax amnesty).


“Sampai saat ini dana tax amnesty yang masuk pasar modal sekitar Rp 9 triliun,” kata Nurhaida saat membuka Best Mutual Fund 2017 Award yang diselenggarakan Majalah Investor, di Jakarta, Kamis (16/3).


Lebih lanjut dia menjelaskan, sekitar 20% dari jumlah tersebut masuk ke produk reksa dana. Sementara sisanya tersebar ke produk pasar modal lainnya, seperti surat berharga negara (SBN), saham, dan obligasi.


Nurhaida memandang bahwa setelah masa tax amnesty berakhir, pemilik dana akan mencari instrumen investasi yang dapat memenuhi harapan return-nya tinggi. Apabila dibandingkan dengan produk perbankan, pasar modal berpotensi memberikan imbal hasil yang lebih menarik bagi peserta tax amnesty.


Oleh sebab itu, manajer investasi (MI) harus mempersiapkan diri dengan membentuk produk yang menarik bagi pemilik modal tersebut. Dia berharap peluang bisnis yang luar biasa besar itu dapat ditangkap oleh pelaku industri reksa dana. (jn)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/marketandcorporatenews/investor-journey-kunci-menarik-minat-masyarakat-investasi-reksa-dana/157814

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA