Menu
Sign in
@ Contact
Search
Mata uang kripto (cryptocurrency) Ethereum atau Ether. ( Foto: AFP Photo via Gettty Images )

Mata uang kripto (cryptocurrency) Ethereum atau Ether. ( Foto: AFP Photo via Gettty Images )

Optimisme Pasar Kripto Meningkat Jelang Merging Ethereum

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:02 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Kondisi pasar kripto berangsur pulih setelah beberapa minggu yang kurang baik. Harga altcoin terus meningkat, dan bitcoin kini stabil di rentang konsolidasi antara US$ 22.500 (sekitar Rp 334 juta) dan US$ 24.500 (sekitar Rp 363 juta), naik 2% dari minggu lalu.

Sentimen pasar telah meningkat dan kini berada di level tertinggi sejak bulan April, seperti yang ditunjukkan pada Indeks Fear and Greed. Toleransi risiko yang semakin tinggi ini telah membawa kinerja altcoin berhasil melampaui kinerja bitcoin dan Ethereum (ETH) naik 8% dalam sepekan terakhir.

Baca juga: Pasar Sepekan: Kripto Lesu, Ethereum Bisa Dorong Bull Run

Harga kripto yang naik lambat mengakibatkan rendahnya volatilitas mingguan. Pengumuman Indeks Harga Konsumen (CPI / Consumer Price Index) di hari Rabu ini mungkin dapat memicu kenaikan volatilitas.

Rally kripto telah dimulai pada koin-koin besar sejak dua minggu lalu, namun para trader atau investor kini mulai beralih ke koin-koin yang lebih kecil.

Baca juga: Selain Ethereum, Ini 4 Koin Kripto yang Bakal Bikin Kamu Cuan Pekan Ini

Mengenai pergerakan pasar di minggu kedua Agustus 2022 Country Manager Luno Indonesia Jay Jayawijayaningtiyas mengatakan, kondisi pasar kripto terpantau terus berangsur pulih. Hal ini dapat kita lihat dari nilai Altcoin yang terus meningkat, dan Bitcoin yang mulai bergerak stabil di rentang konsolidasinya, yakni antara US$ 22.500 - US$ 24.500 (sekitar Rp 334 juta - Rp 363 juta), naik sebesar 2% selama seminggu terakhir.

"Karena investor semakin terbiasa dengan potensi kerugian, pangsa pasar Bitcoin dan stablecoin terus mengalami penurunan, sedangkan pangsa pasar Altcoin meningkat, misalnya Ethereum (ETH) yang bertumbuh sebesar 8%. Secara keseluruhan, sentimen pasar telah membaik,” katanya dalam risetnya, Kamis (11/8/2022).

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com