Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu produk PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP). Foto: Perseroan.

Salah satu produk PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP). Foto: Perseroan.

Pabrik Baru Panca Mitra akan Beroperasi Akhir Agustus

Senin, 2 Agustus 2021 | 06:31 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), emiten pengolah makanan beku berbasis udang, menyatakan bahwa pabrik ke-8 di Situbondo, Jawa Timur, akan beroperasi pada akhir Agustus tahun ini.

“Bulan Juli, kami telah menyelesaikan proses pembangunan konstruksi sipilnya. Target kami, Agustus ini kami mampu merampungkan tahapan instalasi mesin dan mulai dapat melakukan test run setelahnya,” kata Martinus Soesilo, direktur utama Panca Mitra Multiperdana, dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8).

Martinus menegaskan, hampir seluruh mesin dan equipment pabrik telah tiba di lokasi dan hanya beberapa equipment yang masih dalam pengiriman. “Untuk tunnel freezer barangnya sudah tiba bulan lalu dan sudah terpasang. Kami masih menunggu untuk conveyor dan fryer machine, awal bulan ini kami perkirakan sudah tiba,” jelas dia.

Dengan pabrik baru tersebut, perseroan optimistis mampu mencapai target penjualan 2021, yakni peningkatan volume penjualan sebesar 11% menjadi kurang lebih 20.000 ton dan peningkatan nilai penjualan sebesar 11% menjadi US$ 190 juta. “Dengan beroperasinya pabrik ke-8, kapasitas produksi kami mampu meningkat sebanyak kurang lebih 2.000 ton per tahun. Tahun lalu, kapasitas produksi kami sekitar 25.000 ton per tahun, tahun ini kami tingkatkan menjadi 27.000 ton per tahun,” tutur Martinus.

Dia pun optimistis Panca Mitra terus menorehkan kinerja positif tahun ini, sebagaimana perusahaan berhasil mempertahankan kinerja positif pada 2020. Melalui penjualan yang berfokus pada varian produk value added, perseroan bakal mampu meningkatkan kinerja profitabilitas pada 2021.

“Pabrik ke-8 hanya memproduksi produk value added, yakni pre-fried breaded shrimp dan kami ekspor ke Amerika Serikat dan Jepang. Produk ini memiliki margin profitabilitas yang tinggi, sehingga mampu mendorong kinerja kami menjadi lebih baik pada 2021 dan selanjutnya,” ujar Martinus.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN