Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu armada bus Panorama Sentrawisata Group.

Salah satu armada bus Panorama Sentrawisata Group.

Dukung Program Pemerintah

Panorama Sentrawisata Jemput Lansia untuk Vaksinasi

Jumat, 9 April 2021 | 09:29 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) menggelar program Jemput Lansia guna mendukung pemerintah dalam mengejar program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di banyak kota dan tempat di Indonesia.

Kegiatan Jemput Lansia ini dilakukan Panorama melalui Panorama Ministry dan Yayasan Panorama Anugerah, yang bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta sebagai vaksinator.

“Kami ingin masyarakat sehat dan aktifitas dapat berjalan dengan rasa aman. Oleh karena itu, Panorama mendukung program vaksinasi dan membantu mempercepat serapan vaksin kepada target-target yang dituju, salah satunya melalui program Jemput Lansia untuk vaksinasi ini,” kata Direktur Utama Panorama Sentrawisata Budi Tirtawisata dalam keterangan resmi, Jumat (9/4).

Budi mengatakan, program tersebut menargetkan 500 lansia dari wilayah Jabodetabek dengan layanan antar-jemput memakai kendaraan yang disediakan perseroan berikut pendamping dari Panorama bagi para lansia yang di-vaksin.

Pada batch, pertama ini penjemputan lansia dilakukan dibeberapa lokasi antara lain Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok, Tomang, Cinere, dan Cibubur.

“Perseroan juga mendorong pemerintah agar pekerja pariwisata dapat segera mendapat vaksin lebih cepat dan luas ke beragam daerah di Indonesia, suapaya industri pariwisata dapat bangkit segera,” ujar dia.

Budi menambahkan, vaksinasi menjadi game changer khususnya di dunia pariwisata untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berlibur. Beberapa negara dan maskapai penerbangan bahkan mulai membuat aturan untuk menerima wisatawan ataupun penumpang pesawat yang sudah di vaksin.

Persyaratan tersebut, kata dia, dipercaya akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksinasi, agar mobilitas dapat kembali dan aktifitas usaha dapat berjalan normal kembali.

Panorama memprediksi, pemulihan pariwisata secara umum dimulai di kuartal III-2021 jika vaksinasi berjalan lancar dan menuju normalisasi pada semester II-2022.

Saat ini, program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah sejak Januari 2021 telah memasuki fase kedua, yakni dengan menargetkan pelayan publik, dan sektor yang berhadapan langsung dengan publik seperti tenaga pengajar, pekerja hotel, pariwisata, transportasi, serta lansia.

Lansia merupakan target yang dibidik karena memiliki risiko lebih tinggi terhadap penularan Covid-19 sehingga perlu didorong percepatan vaksinasi. Populasi lansia di Indonesia sendiri saat ini sekitar 10% atau sekitar 26,8 juta orang dimana 53% berada di perkotaan.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN