Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Trader bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 23 Juni 2022 di New York City, AS. (FOTO: MICHAEL M. SANTIAGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Trader bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 23 Juni 2022 di New York City, AS. (FOTO: MICHAEL M. SANTIAGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Pekan Lalu Tandai Comeback Besar untuk Wall Street

Senin, 27 Juni 2022 | 07:33 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Wall Street menikmati pekan comeback besar yang melihat sektor industri Dow melonjak lebih dari 800 poin atau 2,7%. S&P 500 melonjak 3,1%, sementara Nasdaq Composite melonjak 3,3%.

Pelaku pasar terus menilai apakah saham telah menemukan dasar, atau rebound sebentar dari kondisi oversold.

Advertisement

Saham bisa terus mendapatkan kenaikan dalam waktu dekat minggu ini, karena investor menyeimbangkan kembali kepemilikan mereka untuk akhir kuartal.

Keuntungan tersebut membantu rata-rata utama membukukan minggu positif pertama mereka sejak Mei 2022. Dow naik 5,4% minggu lalu. S&P 500 naik 6,5% dan Nasdaq Composite naik 7,5%.

“Dalam arti tertentu, pasar ekuitas kemungkinan akan ... dalam mode cepat ke mana-mana di masa mendatang,” kata kepala strategi ekuitas di US Bank Wealth Management Terry Sandven kepada CNBC, akhir pekan lalu.

“Inflasi memanas, sentimen melemah, likuiditas menguap, sedangkan pendapatan adalah titik terang dan wildcard. Jadi, secara agregat, bagi kami itu menyiratkan bahwa kami mungkin berada dalam mode tren menyamping untuk sementara waktu,” tambah Sandven.

Di sisi ekonomi, Wall Street mengharapkan proyeki terbaru pesanan barang tahan lama akan keluar Senin (27/6) sebelum bel pembukaan pasar.

Trader juga mengawasi laporan penjualan rumah yang tertunda, yang diharapkan pada pukul 10 pagi pada Senin waktu setempat.

Saham berjangka Amerika Serikat (AS) jatuh pada Minggu (26/9) malam, setelah rebound besar pekan lalu dari penurunan tajam tahun ini. Meskipun bangkit, Wall Street bersiap untuk menyelesaikan paruh pertama terburuk untuk saham dalam beberapa dekade.

Dow Jones Industrial Average berjangka turun 75 poin atau 0,2%. S&P 500 berjangka turun 0,2% dan Nasdaq 100 berjangka turun 0,2%.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : CNBC

BAGIKAN