Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Summarecon Agung. Foto ilustrasi: Investor Daily/Emral

Summarecon Agung. Foto ilustrasi: Investor Daily/Emral

Pengembang Kota Terpadu yang Terintegrasi

Rabu, 12 Februari 2020 | 23:44 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, investor,id - Summarecon Agung Tbk (SMRA) didirikan pada tahun 1975 oleh Soetjipto Nagaria dan rekan-rekannya dengan sektor bisnis pembangunan dan pengembangan real estat.

Pengembangan awal perseroan dimulai di atas lahan seluas 10 hektare di kawasan rawa-rawa di daerah Kelapa Gading. Kawasan tersebut mampu diubah menjadi salah satu daerah hunian dan bisnis paling bergengsi di Jakarta.

Perseroan juga dikenal sebagai pengembang kota terpadu atau lebih dikenal dengan township, yaitu mengintegrasikan pengembangan perumahan dengan komersial, yang didukung oleh fasilitas yang beragam dan lengkap bagi para penghuninya. Summarecon telah mengembangkan kemampuan di segala bidang real estat.

Summarecon juga dikenal atas keandalannya, keahliannya dan kemampuannya dalam melaksanakan dan menyelesaikan proyek pengembangan properti di Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang dan Makassar.

Saat ini, perseroan memiliki tiga aktivitas bisnis berbeda, yaitu pengembangan properti, investasi dan manajemen properti, serta rekreasi, hospitality, dan lainnya. Summarecon Kelapa Gading merupakan kota terpadu modern seluas 550 hektare. Di kawasan tersebut telah dibangung sebanyak 30.000 rumah dan 2.850 unit apartemen untuk tempat hunian, serta 2.150 ruko untuk kawasan komersialnya. Sedangkan Summarecon Serpong berdiri di atas lahan seluas 250 hektare.

Di kawasan ini telah dibandung sebanyak 11 unit rumah, 1.100 unit apartemen, 2.000 ruko, dan pusat perbelanjaan seluas 10 ribu meter persegi. Perseroan juga mengembangkan lahan seluas 500 hektare di Summarecon Bekasi.

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2014, perseroan mengklaim telah mengembangkan sebanyak 1.700 rumah dan empat klaster ruko sebanyak 330 unit. Di kawasan ini juga telah berhasil menjual lima Menara apartemen dari total 12 menara.

Perseroan juga mengembangkan properti di Summarecon Bandung. Di kawasan pengembangan ini telah dibangun sebanyak 400 unit rumah. Perseroan juga mengembangkan Summarecon Karawang seluas 28 hektare. Sedangkan di luar pulau Jawa, perseroan mengembangkan Summarecon Makassar seluas 400 hektare.

Terkait corporate social responsibility (CSR), Summarecon telah memberikan sejumlah batuan di berbagai daerah. Salah satu aksi terakhir yang dilaksanakan adalah Summarecon melalui Yayasan Summarecon Peduli turut berperan dalam membantu korban banjir dengan melakukan kegiatan pembagian bantuan paket sembako banjir di Jakarta dan Bekasi pada bulan lalu.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN