Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IHSG. Foto ilustrasi: IST

IHSG. Foto ilustrasi: IST

Peringkat S&P Dorong IHSG dan FDI

Farid Firdaus dan Ely Rahmawati, Senin, 10 Juni 2019 | 23:26 WIB

JAKARTA- Perbaikan peringkat utang pemerintah oleh Standard and Poor’s (S&P) dari BBB- menjadi BBB yang merupakan level terbaik dalam 22 tahun terakhir berpotensi mendorong penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan ini.

Katalis positif lainnya berasal dari perbaikan peringkat daya saing Indonesia versi IMD World Competitiveness Yearbook (WCY) dari peringkat ke-43 menjadi ke-32 yang merupakan lompatan perbaikan peringkat tertinggi di Asia.

IHSG juga akan mendapat suntikan sentimen positif dari data-data ekonomi yang akan dirilis pekan ini, seperti inflasi yang diperkirakan stabil, cadangan devisa Mei yang meningkat, serta survei penjualan eceran, survei konsumen, dan nilai tukar petani yang membaik.

Adapun sentimen perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, ketidapastian ekonomi global, dan gangguan geopolitik perlu diantisipasi para pelaku pasar.

Selain itu, secara siklikal, IHSG setelah Lebaran bertendensi mengalami fluktuasi.

Selain akan mendorong IHSG dan menjadi magnit bagi investor asing di bursa domestic, perbaikan peringkat utang pemerintah dan daya saing Indonesia berpotensi menarik lebih banyak aliran investasi asing langsung (foreign direct investment/FDI).

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA