Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor mengamati pergerakan saham di Mandiri Sekuritas di Jakarta, baru-baru ini. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Investor mengamati pergerakan saham di Mandiri Sekuritas di Jakarta, baru-baru ini. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Permudah Nasabah Berinvestasi, Mandiri Sekuritas Fokus Tingkatkan Pelayanan

Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:36 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id - PT Mandiri Sekuritas mengalami peningkatan jumlah nasabah yang mendaftar secara daring/online sebanyak 50% secara tahunan. Hal ini sejalan dengan peningkatan kualitas platform miliki Mandiri Sekuritas yakni Mandiri Online Securities Trading (MOST).

Direktur Retail dan Treasury Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik mengatakan, selama masa pandemi dirinya menilai masyarakat menjadi lebih selektif dalam menggunakan dana dan lebih fokus mengelola investasi terutama secara online guna memenuhi kebutuhan darurat di masa depan.

“Peningkatan kualitas ini bertujuan untuk menghadirkan kemudahan nasabah dalam berinvestasi dengan pengalaman 100% daring. Dengan situs MOST.co.id baru, nasabah lebih nyaman dalam mengelola investasi pasar modal mereka dari mana saja,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/10).

Theodora menambahkan, fokus masyarakat tersebut tercermin dari trafik kunjungan situs MOST.co.id dan nilai transaksi harian nasabah retail Mandiri Sekuritas yang meningkat hingga 70% selama pandemi secara tahunan.

“Saat ini lebih dari 95% transaksi nasabah retail dilakukan secara daring (online) menggunakan platform Mandiri Online Securities Trading (MOST). Kami harap dengan platform yang kami miliki dapat berperan dalam meningkatkan inklusi pasar modal di Indonesia,” ujarnya.

Sejak diluncurkan sekitar 8 tahun lalu, situs MOST.co.id menjadi salah satu platform pilihan para nasabah retail Mandiri Sekuritas dalam berinvestasi di pasar modal. Situs ini melengkapi kehadiran platform terintegrasi layanan MOST, yaitu aplikasi mobile dan desktop.

“Adapun beberapa improvisasi yang dilakukan dalam situs MOST.co.id lainnya yakni fitur simulasi investasi, tanda tangan digital, pembukaan rekening daring dan kelas investasi daring yang digelar setiap harinya,” tandasnya.

Sebelumnya untuk mempercepat upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi, Mandiri Sekuritas mendorong peran aktif para investor lokal untuk berinvestasi pada instrumen Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI018. Produk Surat Berharga Negara (SBN) ini dapat menjadi solusi untuk menjaga nilai aset investasi dan memberikan nilai imbal hasil menarik.

ORI018 adalah instrumen investasi khusus untuk warga negara Indonesia (WNI) yang menawarkan imbal hasil tetap (fixed rate) dengan kupon 5,7% per tahun. Nilai kupon tersebut berada di atas suku bunga acuan Bank Indonesia yang saat ini ditetapkan sebesar 4%.

Selanjutnya, investor akan menerima kupon yang dibayarkan pada tanggal 15 setiap bulan terhitung mulai 15 Desember 2020. Obligasi kelima yang diterbitkan oleh pemerintah di tahun 2020 ini memiliki tenor selama tiga tahun dengan tanggal jatuh tempo 15 Oktober 2023.

“Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penerbitan ORI018 akan dimanfaatkan untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020, termasuk pembiayaan dalam rangka upaya penanganan dan pemulihan dampak pandemi Covid-19,” paparnya

Untuk diketahui, pemerintah telah menyiapkan dana PEN dengan total pagu sebesar Rp 695,4 triliun untuk enam sasaran, antara lain, perlindungan sosial, insentif usaha, UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), kesehatan, sektoral kementerian/lembaga, serta korporasi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN