Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge). Foto: Perseroan.

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge). Foto: Perseroan.

Pertahankan Kinerja Ciamik, Pendapatan Surge (WIFI) Naik 48%

Kamis, 24 Nov 2022 | 04:00 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge berhasil mempertahankan kinerja ciamik dengan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 304,6 miliar pada kuartal III-2022. Jumlah ini bertumbuh 48% dibandingkan periode yang sama pada kuartal sebelumnya.

CEO Solusi Sinergi Digital (WIFI) Hermansjah Haryono mengungkapkan, pendapatan Bersih Perseroan dikontribusikan dari ketiga segmen bisnis perseroan yaitu segmen usaha produk digital yang berhasil menyumbang pendapatan perseroan sebesar Rp 233,13 miliar atau setara dengan 76,5 %. Kemudian, segmen usaha periklanan sebesar Rp 66,28 miliar atau setara dengan 21,8%, dan segmen telekomunikasi sebesar Rp 5,23 miliar atau setara dengan 1,7%.

Baca juga: Bareng Bukalapak (BUKA), 3 Emiten Grup Bakrie ‘Naik Kasta’ ke Papan Utama, Termasuk BUMI!

“Hal ini sejalan dengan fokus dari perseroan dalam membangun berbagai ekosistem digital yang dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/22).

Advertisement

Sementara itu, laba bersih WIFI pada Kuartal III-2022 mengalami peningkatan 88% secara year on year (yoy) menjadi Rp. 13,7 miliar dari yang sebelumnya Rp.7,28 miliar pada Kuartal III-2021. Disisi lain, Aset perseroan pun terus bertumbuh dan mencatatkan kenaikan sebesar 28% (year to date/ytd) menjadi Rp 1,15 triliun dibandingkan posisi akhir tahun 2021 yang sebesar Rp. 896,3 miliar. Ekuitas perseroan juga meningkat sebesar 3% menjadi Rp. 530,2 miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2021 yang sebesar 515,9 miliar.

Baca juga: Bali Towerindo (BALI) Tawarkan Sukuk Berkelanjutan Rp 2 Triliun

Menurut Hermansjah, pencapaian ini tidak lepas dari komitmen Surge dalam menjaga momentum pertumbuhan perseroan pasca pandemi dan kinerja ini tentunya akan terus berlanjut seiring dengan pengembangan berbagai ekosistem digital dengan memanfaatkan infrastruktur digital yang telah dibangun perseroan. Realisasi atas pengembangan ekosistem digital terlihat dengan meningkatnya jumlah user/klien baik yang berasal segmen konektivitas/telekomunikasi, media periklanan dan hiburan, serta pilar bisnis teknologi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Dengan optimalisasi pemanfaatan infrastruktur digital perseroan diharapkan menjadi katalis bagi pertumbuhan kinerja keuangan perseroan pada periode mendatang,” ujarnya.

Baca juga: Kuartal III-2022, Tugu Insurance Catat Premi Asuransi Energi Rp 683,64 Miliar

Sebelumnya, Surge resmi mendapatkan restu dari para pemegang sahamnya terkait rencana Penambahan Modal melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Hal ini sesuai dengan keputusan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada 2 November 2022. Dalam aksi ini perseroan berencana untuk melakukan penerbitan sebanyak – banyaknya 205.029.000 saham biasa atau sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Seluruh dana hasil dari penambahan modal akan digunakan perseroan untuk modal kerja, termasuk namun tidak terbatas biaya sewa space iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, biaya tenaga kerja dan biaya overhead.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com