Menu
Sign in
@ Contact
Search
Perusahaan agregator pembayaran dan finansial untuk bisnis, Paygua tengah menjajaki rencana penawaran umum saham perdana atau IPO. 
Sumber: Istimewa

Perusahaan agregator pembayaran dan finansial untuk bisnis, Paygua tengah menjajaki rencana penawaran umum saham perdana atau IPO. Sumber: Istimewa

Perusahaan Fintech Paygua Jajaki Rencana IPO

Sabtu, 17 September 2022 | 17:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Perusahaan agregator pembayaran dan finansial untuk bisnis, Paygua tengah menjajaki rencana penawaran umum saham perdana atau IPO. Langkah ini ditempuh sebagai strategi untuk mengembangkan perusahaan

Baca juga: Lo Kheng Hong: Yang Pegang Saham BCA (BBCA) dari IPO, Tinggal Tidur saja Jadi Orang Kaya

CEO Gua Digital, induk usaha dari Paygua, Kailash Raghuwanshi menyampaikan, peningkatan jumlah usaha yang menggunakan platform menjadi dasar bahwa perusahaan dapat tumbuh lebih besar dengan pendanaan. Kailash meyakini bahwa IPO bukanlah tujuan akhir sebuah perusahaan teknologi, melainkan permulaan untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar dan meningkatkan profitabilitas

“Banyak perusahaan rintisan yang menunggu valuasi besar dan masih rugi besar melakukan IPO, perusahaan besar yang kita kenal seperti Amazon, Paypal hanya butuh 2 tahun operasional untuk Go Public dengan valuasi yang masuk akal dan tumbuh lebih besar setelahnya,” ungkapnya dalam keterangan pers, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Jasa Marga (JSMR) Beberkan Rencana IPO Anak Usaha, Berapa Harganya?

Paygua didirikan pada Desember 2021 oleh mantan karyawan Rocket Internet dan Profesional Modal Ventura Kailash Raghuwanshi, Mahardika Prima dan Singgih Akbar Prakoso. Saat ini Paygua tengah bekerjasama beberapa perusahaan perbankan seperti Bank NOBU, Bank Neo Commerce serta beberapa institusi keuangan untuk memberikan akses finansial ke pemilik usaha. Paygua juga didukung oleh satu gerbang pembayaran terbaik dan terbesar di Indonesia, PT Bimasakti Multi Sinergi.

Baca juga: Kapan Bank Digital BCA IPO? Ini Bocorannya

Chief Operating Officer Paygua Mahardika Prima mengatakan, platform agregasi pembayaran dan keuangan adalah pintu masuk kami untuk membantu pelaku usaha. “Namun misi besar kami adalah untuk mengembangkan layanan perbankan digital khusus untuk bisnis skala kecil menengah seiring dengan fokus pemerintah.” ujar Mahardika. 

Dana IPO akan digunakan untuk pengembangan usaha dari segi teknologi, talenta dan juga mengakuisisi pengguna lebih luas. Perusahaan juga berencana untuk melakukan akusisi salah satu perusahaan perbankan di Indonesia. Saat ini perusahaan tengah menggalang dana Pre-IPO dari beberapa investor lokal di Indonesia.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com