Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aktivitas investor di galeri sekuritas di Jakarta. Foto ilustrasi:  Beritasatu Photo/Uthan AR

Aktivitas investor di galeri sekuritas di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pilarmas: IHSG Berpotensi Menguat, Lima Saham Pilihan Ini Berpotensi Cuan di Awal Pekan

Senin, 27 Juni 2022 | 08:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi IHSG berpotensi menguat pada perdagangan Senin (27/6/2022). IHSG diperkirakan akan bergerak di rentang 6.929 – 7.151. Lima saham pilihan ini berpotensi cuan di awal pekan, salah satunya TLKM. 

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG berpotensi menguat pada rentang Hati hati, volatilitas masih akan tinggi di pasar,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Senin (27/6/22022).

Advertisement

Pada perdagangan Jumat (24/6/2022), IHSG ditutup menguat sebesar 44 poin atau 0,64% ke level 7.042. Sektortechnology, consumer cyclicals,infrastructures, consumer non cyclicals, energy, basic materials, financials, transportation & logistic, properties & real estate bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG kemarin. Investor asing melakukan penjualan bersih sebesar Rp 1,08 triliun.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, anggota G7 ingin melakukan sesuatu untuk memberikan sanksi lebih banyak terhadap Rusia. Amerika, Inggris, Jepang, dan Kanada merencanakan untuk memberikan pengumuman terhadap larangan impor emas baru dari Rusia. Didukung oleh peranan London dalam perdagangan emas, langkah ini akan mendorong sanksi yang lebih luas lagi karena akan menutup komoditas dari pasar internasional. Sehingga tentu saja hal tersebut akan memberikan dampak yang lebih besar kepada Rusia dalam mengumpulkan dana.

Baca juga: IHSG Lanjutkan Penguatan, Pantau ADHI, CPIN, ICBP, ADMR, SMGR

“Tidak hanya membahas mengenai sanksi yang akan diberikan Rusia, G7 juga akan membahas mengenai bagaimana tindakan yang akan dilakukan untuk mengatasi inflasi yang mengalami kenaikkan dan mengatasi potensi terjadinya resesi,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, G7 akan terus memberikan dukungan keuangan, kemanusiaan, militer, dan diplomatic serta mendukung Ukraina selama yang diperlukan. G7 akan melakukannya dan berkomitment untuk menunjukkan tanggung jawab serta solidaritas global dengan bekerja sama untuk mengatasi dampaknya secara global. Well, situasi dan kondisi kian tak menentu, yang mendorong ketidakpastian bertambah, dan telah mendorong kenaikkan harga akibat terganggungnya pasokan global.

Lebih lanjut Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, kebutuhan energi dan kelistrikan menjadi sangat vital mengingat jumlah penduduk Indonesia yang besar di mana masuk dalam peringkat ke-4 dunia. Konsumsi listrik pada 2020 mengalami penurunan menjadi 242,6 Terawatt per hour (TWh) yang disebabkan adanya penurunan kebutuhan listrik pada sektor industri dan komersial imbas pandemi. Pembangkit listrik dengan daya air atau Hydro Power dinilai cukup efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam skala kecil maupun besar.

“Salah satu perusahaan yang fokus menyediakan jasa instalasi listrik dengan pemanfaatan energi terbarukan sedang awal berdiri yaitu PT Arkora Hydro, akan melantai di Bursa Efek Indonesia dengan kode efek ARKO di mana saat ini masih dalam masa penawaran pra IPO. Sebagaimana emiten yang fokus pada energi terbarukan masih sangat jarang ditemui,” kata Pilarmas Investindo Sekuritas.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Fluktuatif, Potensi Penguatan Lanjutan Saham Defensif dan Konstruksi

Pilarmas Investindo Sekuritas melihat, ARKO ini cukup potensial untuk menjadi incaran pelaku pasar. Prospek ARKO cukup besar ke depannya di mana adanya dukungan pemerintah yang berkomitmen untuk fokus mengembangkan energi terbarukan ke depannya sejalan dengan paris I yang melibatkan Indonesia sebagai salah satu penghasil emisi terbesar di dunia, tren diversifikasi usaha ke energi terbarukan yang terus digencarkan, ruang tumbuh yang cukup besar dan fokus usaha yang pure di energi terbarukan.

Dengan harga yang ditawarkan saat ini sebesar Rp286 - 310, kami melihat adanya potensi upside sebesar 150% dengan target harga sebesar Rp465. Pilarmas Investindo Sekuritas cukup optimis dengan pengembangan bisnis pembangkit listrik dengan energi terbarukan, meskipun saat ini energi fosil sedang mengalami kenaikan permintaan dunia imbas krisis energi dan utilisasi energi terbarukan yang masih di bawah 10%. “Namun, secara jangka panjang diperkirakan bisnis ini bisa terus berkembang dan sustain ke depannya dengan dukungan yang ada.” tutup Pilarmas Investindo Sekuritas

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan lima saham pilihan berpotensi cuan untuk perdagangan di awal pekan ini. Kelimanya adalah TLKM, ADRO, UNVR, JSMR, KBLI.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN