Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investor melihat pergerakan saham melalui layar computer di Depok, Jawa Barat. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Investor melihat pergerakan saham melalui layar computer di Depok, Jawa Barat. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pilarmas: IHSG Menguat, Pantau Lima Saham Pilihan Berikut

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:15 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi menguat pada perdagangan Kamis (11/8/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 7.000 – 7.150. Pantau lima saham pilihan berikut, salah satunya SCMA.

Pada perdagangan Rabu (10/8/2022), IHSG ditutup melemah sebesar 16 poin (0,23%) ke level 7.086. Sektor transportasi dan logistik, infrastruktur, konsumen non primer, industry, energi, property dan real estate, bahan baku, keuangan, dan Kesehatan bergerak negatif dan mendominasi penurunan IHSG kemarin.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, pada akhirnya inflasi Amerika yang berada di titik tertingginya dalam kurun waktu 40 tahun terakhir, akhirnya turun dari singasananya. Inflasi Amerika turun dari sebelumnya 9,1% menjadi 8,5%, bahkan turun lebih dalam dari konsensus yang ada di pasar. “Meskipun data upah dan produktivitas mengalami kenaikkan, hal ini tetap akan menjadi daya dorong bagi inflasi untuk mengalami kenaikkan sewaktu waktu, oleh sebab itu The Fed tidak boleh lengah,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Phintraco Sekuritas: Banyak Sentimen Positif, Perhatikan Saham-saham Rate Sensitive

Meskipun inflasi mengalami penurunan, Pilarmas Investindo Sekuritas perhatikan ketidakpastian masih tinggi khususnya masalah rantai pasokan global, diikuti dengan krisis pangan dan energi yang memberikan tekanan secara jangka panjang selama invasi masih terjadi. Sejauh ini kami cukup senang inflasi yang mengalami penurunan, akan menjadi salah satu alasan utama pasar akan bereaksi positif hari ini, baik saham maupun obligasi, keduanya patut dinanti.

Pilarmas Investindo Sekuritas menambahkan, bisnis dibidang energi terbarukan diyakini menjadi bisnis yang berkelanjutan ke depannya seiring dengan dorongan kuat global dan domestik untuk menurunkan emisi karbon yang memiliki dampak besar pada lingkungan. Apalagi saat ini kinerja bisnis tidak hanya dinilai dari sisi kinerja bisnis, keuangan dan good governance-nya saja, tapi juga secara komprehensif dinilai dari sisi dampak lingkungannya atau dikenal dengan ESG.

Berbicara mengenai emiten dengan basis energi terbarukan, Pilarmas Investindo Sekuritas menilai memang masih sangat jarang ditemui. Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa anak usaha dari holding Astra grup, yakni United Tractor dengan kode efek UNTR, menambah penyertaan saham pada Arkora Hydro dengan kode efek ARKO, yang mana baru saja melantai di bursa.

Baca juga: Artha Sekuritas: IHSG Melemah, Cermati PTPP dan Enam Saham Pilihan Lainnya

“Kami melihat bahwa prospek UNTR cukup baik ke depannya dengan bisnis yang terdiversifikasi, kemampuannya menangkap peluang, dan ekspansi yang terus diaktifkan untuk menambah portfolio aset yang berkelanjutan,” papar Pilarmas Investindo Sekuritas.

Di samping itu, lanjut Pilarmas Investindo Sekuritas, prospek bisnis dengan energi terbarukan juga bernilai besar di masa yang akan datang mengingat sejumlah peraturan yang mendukung pemanfaatan energi terbarukan seperti power wheeling atau transmisi jaringan tenaga listrik bersama di kalangan industri dengan pemanfaatan energi terbarukan yang tengah diusung.

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan lima saham pilihan untuk hari ini, yaitu SCMA, BRIS, INDY, MAPI, SMRA.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com