Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Cek Saham Pilihan Berpotensi Cuan Hari Ini

Senin, 8 Agustus 2022 | 07:20 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pilarmas investindo Sekuritas memprediksi IHSG menguat terbatas pada perdagangan Senin (8/8/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak di rentang 6.940 – 7.143. Cek saham pilihan berpotensi cuan hari ini, diantaranya ASII dan INDY.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi menguat terbatas. Namun secara sentiment berpotensi melemah hari ini. Perhatikan situasi dan kondisi yang terjadi ya,” tulis Pilarmas investindo Sekuritas dalam risetnya, Senin (8/8/2022).

Pada perdagangan Jumat (5/8/2022), IHSG ditutup menguat sebesar 27 poin (0,39%) ke level 7.084. Sektor transportasi dan logistik, infrastruktur, bahan baku, konsumen non primer, keuangan, property dan real estate, energi, dan konsumen primer bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG kemarin.  

Pilarmas investindo Sekuritas mengatakan, ditengah situasi dan kondisi yang penuh dengan ketidakpastian dan kekhawatiran akan terjadinya resesi, tapi perlahan tapi pasti, perasaan cemas itu sekarang mulai berkurang. Data ekonomi yang hadir kemarin pada hari Jumat, ternyata telah membuat situasi dan kondisi berubah dari pesimis akan resesi menjadi optimis.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: Hati-hati Koreksi di Awal Pekan, Perhatikan UNVR Hingga IRRA

Sejauh ini ada kemungkinan The Fed pada pertemuan bulan September berikutnya ada potensi akan kembali menaikkan tingkat suku bunga sebanyak 75 bps lagi. Kalau kita perhatikan, ini bukan lagi mengenai pasar tenaga kerja, namun juga kenaikkan upah yang besar. Jumlah pengangguran dan jumlah pekerjaan semua telah kembali ke tingkat pra pandemic pada bulan February 2020 silam.

“Saat ini momentumnya sangat kuat bagi The Fed untuk mulai melakukan kenaikkan tingkat suku bunga kembali ditengah menguatnya perekonomian, sehingga hal ini memberikan indikasi bahwa kenaikkan tingkat suku bunga The Fed akan bertahan lebih lama dari yang diperkirakan,” tulis Pilarmas investindo Sekuritas dalam risetnya, Senin (8/8/2022).

Pilarmas investindo Sekuritas menambahkan, tekanan eksternal memang saat ini menjadi isu penting atas laju pemulihan ekonomi dalam negeri. Namun, solid-nya fundamental ekonomi kita yang didukung bauran kebijakan pemerintah dan bank sentral di mana tercermin dari rilis statistik GDP kuartalan yang tumbuh sebesar 5,44% secara tahunan atau jauh dari perkiraan pasar yang sebelumnya mengekspektasikan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,17%, menunjukan bahwa Indonesia memiliki potensi lebih besar lagi untuk perform di mata dunia.

Baca juga: Artha Sekuritas: IHSG Hari Ini Menguat, Cermati PTPP dan Tujuh Saham Pilihan Lainnya

Hal ini, lanjut Pilarmas investindo Sekuritas, menunjukan memang ekonomi Indonesia memang cukup tangguh dan membuka kesempatan besar untuk kian dilirik asing dalam hal penanaman modal atau investasi langsung. Memang potensi risiko resesi di negara maju turut membayangi tangguhnya ekonomi, menyusul risiko ketegangan geopolitik yang kembali dimulai antara Tiongkok – Taiwan.

“Sehingga, kami memandang bahwa negara kita perlu bersiap untuk memitigasi potensi dampak yang dapat terjadi baik secara low, moderat dan risky,” tambah Pilarmas investindo Sekuritas.  

Pilarmas investindo Sekuritas merekomendasikan lima saham pilihan yang berpotensi cuan pada perdagangan harii ini, yaitu ASII, HRUM, BBTN, INDY, DMAS.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com