Menu
Sign in
@ Contact
Search
Monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Intip Jajaran Saham Calon Cuan Tebal

Rabu, 23 Nov 2022 | 08:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (23/11/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 6.993 – 7.103. Intip jajaran saham calon cuan tebal, diantaranya BBTN dan ENRG.

Pada perdagangan Selasa (22/11/2022), IHSG ditutup melemah sebesar 32 poin (0,46%) ke level 7.030. Sektor teknologi, transportadi & logistik, Kesehatan, keuangan, konsumen primer, konsumen non primer, bahan baku, indutsri, dan infrastruktur bergerak negatif dan mendominasi penurunan IHSG.

Baca juga: Artha Sekuritas: Tertekan Potensi Kenaikan Suku Bunga The Fed, Lima Saham Jadi Pilihan

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, OECD menyebut, bank bank sentral di seluruh dunia harus terus menaikkan tingkat suku bunganya untuk melawan inflasi yang terus bergejolak dan merajalela, bahkan ketika pertumbuhan ekonomi dunia mengalami perlambatan yang signifikan akibat kenaikkan tingkat suku bunga tersebut. Lonjakan harga yang tidak terduga yang mendorong pelemahan pendapatan telah membuat kerugian bagi masyarakat, dimana hal tersebut menciptakan masalah yang lebih buruk, apabila pembuat kebijakan gagal melakukan tindakan.

Advertisement

OECD menaikkan proyeksi inflasi pada tahun 2023 silam dibandingkan dengan proyeksi OECD pada bulan September silam, dimana prediksi kenaikkan harga pada tahun berikutnya tetap berada di atas target bank sentral dimana inflasi di Amerika akan berkisar 2.6%, kawasan Eropa sebesar 3.4%, dan Inggris sebesar 3.3%. Saat ini mengendalikan inflasi menjadi prioritas utama yang harus dilakukan, jika tidak, ada kemungkinan akan terjadi spiral harga upah seperti yang dialaman pada tahun 1970an, dimana inflasi terus menerus mengakar dan memberikan rasa sakit.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Rebound, Jangan Lewatkan Delapan Saham Potensi Melesat

“Oleh sebab itu ketahanan ekonomi dari masing masing negara akan sangat menentukan keberhasilan suatu negara menjalani ketidakpastian pada tahun depan, karena harapan akan menanti pada 2024,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Rabu (23/11/2022).

Pilarmas Investindo Sekuritas menambahkan Pesta olahraga sepak bola dunia yang tengah berlangsung di Qatar tentunya mencarian perhatian publik, khususnya pecinta olahraga sepak bola. Salah satu perusahaan media terkemuka dalam negeri atau SCTV dengan kode efek SCMA mendapat hak siar pergelaran tersebut. Hanya saja, kendala teknis dalam akses streaming online, vidio.com membuat banyak keluhan fansnya. Pasalnya, dari babak pertama kendala tersebut sudah terjadi yang tentunya membuat geram. Hal ini seketika direspon negatif terhadap pergerakan sahamnya yang turun hingga 4,48%.

Baca juga: Yugen: Minim Sentimen Booster, BBCA Hingga AALI Masuk Menu Saham Pilihan

“Kami pikir ini menjadi hal yang wajar dan menjadi input untuk memperbaiki kinerja operasionalnya. Meski demikian, kami memandang bahwa hak siar yang diperoleh SCTV tersebut akan cukup berdampak positif terhadap kinerja keuangan SCMA secara konsolidasi. Secara profil bisnis pun, ini akan menjadi salah satu track record perusahaan,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan jajaran saham calon cuan tebal pada perdagangan hari ini. Jajaran saham tersebut adalah BBTN, ENRG, TINS, BBRI, PGAS.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com