Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aktivitas karyawan sekuritas di depan monitor pergerakan saham. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Aktivitas karyawan sekuritas di depan monitor pergerakan saham. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Lima Saham Berpotensi Cuan Jelang Akhir Pekan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:25 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut berdasarkan analisa teknikal, IHSG hari ini berpotensi menguat terbatas. IHSG diperkirakan bakal diperdagangkan di  rentang 6.939 – 7.097 pada Jumat (5/8/2022). Lima saham berpotensi cuan jelang akhir pekan. Diantaranya EMTK dan BIRD.

Pada perdagangan Kamis (4/8/2022), IHSG ditutup menguat sebesar 10 poin (0,15%) ke level 7.057. Sektor teknologi, transportasi dan logistic, bahan baku, konsumen non primer, infrastruktur, konsumen primer, property dan real estate bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG kemarin.

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, Bank Sentral Inggris, yang lagi lagi mereka menaikkan tingkat suku bunganya yang terbesar dalam kurun waktu 27 tahun terakhir. Karena mereka menaikkan tingkat suku bunganya sebanyak 50 bps, dari sebelumnya 1.25%menjadi 1.75%.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Rawan Koreksi, Pantau LSIP dan Tujuh Saham Pilihan Lainnya

Alhasil, hal ini memberikan peringatan kepada Inggris yang sedang menuju resesi akibat naiknya inflasi. Kenaikkan tingkat suku bunga kemarin telah didukung oleh 8 dari 9 pembuat kebijakan Bank Sentral Inggris. Ini juga membuktikan bahwa mereka menepati janji mereka untuk bertindak tegas terhadap inflasi, dan mengambil keputusan apabila hal tersebut diperlukan.

“Yuk kita nantikan, sepak terjang berikutnya dari Bank Sentral Inggris dalam mengendalikan inflasinya, dan pada akhirnya semua Bank Sentral harus memilih, dan mungkin hampir semua pilihan yang dipilih oleh Bank Sentral sama. Menaikkan tingkat suku bunga mereka, hingga inflasi mereda,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Jumat (5/8/2022).

Pilarmas Investindo Sekuritas menambahkan, jelang rilis pertumbuhan ekonomi kuartalan dalam negeri yang akan diumumkan pemerintah hari ini, diproyeksikan masih akan kuat di atas level 5%-an. Hal ini sejalan dengan pemulihan ekonomi dalam negeri yang terus berlangsung dan juga tingkat pengendalian Covid-19 yang cenderung baik di mana berujung pada penurunan status PPKM, mobilitas dan tingkat konsumsi. Pada kuartal II ini memang konsumsi rumah tangga cenderung meningkat didukung oleh momentum keagamaan Ramadhan dan Lebaran.

Baca juga: Artha Sekuritas: IHSG Diprediksi Melemah, Cermati Tujuh Saham Pilihan Ini

Menurut Pilarmas Investindo Sekuritas, ekonomi dalam negeri sudah cukup kuat melawan tekanan global, hanya saja potensi risiko resesi turut menjadi tantangan sebab pemulihan ekonomi kita ditopang oleh ekspor dan tingkat konsumsi masyarakat. Di tengah inflasi yang terus meningkat hingga mendekati 5% juga berpotensi melemahkan daya beli masyarakat di tengah kondisi krisis energi dan pangan global.

“Sehingga, kami memandang bahwa bauran kebijakan pemerintah dan bank sentral saat ini cukup krusial untuk tetap resilient menghadapi tekanan global,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.

Pilarmas Investindo Sekuritas  merekomendasikan lima saham pilihan untuk perdagangan hari ini, yaitu EMTK, BBCA, ANTM, BIRD, ANTM. 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com