Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung melihat harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)  di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pengunjung melihat harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pilarmas: IHSG Menguat Terbatas, Pantau ADHI Hingga SCMA

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:35 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut berdasarkan analisa teknikal, IHSG berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (12/8/2022). IHSG diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang 7.049 – 7.200. Pantau saham pilihan ADHI hingga SCMA.

Pada perdagangan Kamis (11/8/2022), IHSG ditutup menguat sebesar 74 poin (1,05%) ke level 7.160. Sektor teknologi, bahan baku, properti & real estate, infrastruktur, energi, transportasi & logistik, keuangan, Kesehatan, industri, konsumen primer bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG kemarin.

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, Tiongkok mulai pulih, Tiongkok mulai bangkit. Terbukti dengan naiknya inflasi dari 2,5% menjadi 2,7%. Hal ini membuktikan bahwa daya beli kian mengalami pemulihan bagi Tiongkok, namun bagi Bank Sentral Tiongkok justru hal ini merupakan sebuah tanda baru bagi inflasi untuk terus mengalami kenaikkan.

Baca juga: Artha Sekuritas: Kekhawatiran Inflasi Mereda, Perhatikan Lima Saham Pilihan Ini

Pilarmas Investindo Sekuritas menambahkan, Bank Rakyat Tiongkok mengatakan akan menjaga ekonomi dari ancaman inflasi, dan tidak akan memberikan stimulus secara besar besaran ataupun mencetak uang yang berlebih untuk memacu pertumbuhan.  

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, harga komoditas energi dan pangan dalam negeri yang meningkatkan inflasi turut membebankan sektor konstruksi. Pasalnya, hal tersebut meningkatkan biaya bahan baku seperti biaya material, transportasi dan biaya pendukung lainnya yang mana kenaikannya mencapai 60% yang terjadi pada mayoritas material bangunan. Hal ini tentunya semakin menekan margin perusahaan.

“Memang proyek infrastruktur nasional kebanyakan kembali dilanjutkan, namun kenaikan harga tersebut berpotensi berdampak pada nilai investasi, pembiayaan pemerintah serta permintaan,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (12/8/2022).

Baca juga: Phintraco Sekuritas: IHSG Uji 7.200, GOTO Hingga BTPS Masuk Saham Pilihan Hari Ini

Menurut Pilarmas Investindo Sekuritas, sektor konstruksi dan properti secara jangka panjang kami lihat masih akan terus tumbuh, walaupun secara jangka pendek belum menjadi prioritas mengingat kondisi ketidakpastian yang begitu tinggi. Secara sektoral, tingkat imbal hasil sektor infrastruktur yang sebesar 7.5% mampu mengalahkan IHSG yang sebesar 5,1% dalam sebulan terakhir. Hanya saja, imbal hasil sektor properti yang tercatat sebesar 4,1% masih tertinggal dari IHSG.

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan beberapa saham pilihan yang dapat dipantau pada perdagangan jelang akhir pekan ini, yaitu ADHI, ADRO, ANTM, ITMG, SCMA. 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com