Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jaringan XL Axiata (Foto: XL Axiata/IST)

Jaringan XL Axiata (Foto: XL Axiata/IST)

Pimpin Edotco, Mohamed Adlan Mundur dari XL Axiata

Senin, 24 Agustus 2020 | 20:32 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin yang sebelumnya menjabat sebagai direktur dan chief financial officer di PT XL Axiata Tbk (EXCL) secara resmi mengundurkan diri. Mohamed Adlan akan mengembangkan karir sebagai chief executive officer (CEO) di Edotco, anak usaha dari Axiata Group.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, pergantian direksi dan kepemimpinan merupakan hal yang wajar di sebuah perusahaan, termasuk di XL Axiata. Dalam hal ini, Mohamed Adlan dipandang sebagai seseorang yang kompeten untuk bisa memimpin Edotco.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Adlan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini bagi kemajuan XL Axiata, sehingga bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Semoga, beliau sukses meniti karir di Edotco," kata Dian dalam keterangan resmi pada Senin, (24/8).

Mohamed Adlan telah menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama sekitar sembilan tahun. Pada 24 Agustus 2020, Mohamed Adlan menyampaikan permohonan pengunduran diri. Secara resmi, perseroan akan mengesahkan pengunduran diri ini pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) XL Axiata yang akan ditentukan kemudian.

Adapun XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital untuk mempermudah aktivitas kehidupan masyarakat dan mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996. XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), dan Ncell (Nepal).

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN