Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirut PT PP Novel Arsyad menerima dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021, yaitu kategori korporasi BUMN dan anak perusahaan terbuka

Dirut PT PP Novel Arsyad menerima dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021, yaitu kategori korporasi BUMN dan anak perusahaan terbuka "Inovasi dan Teknologi Terbaik I" dan kategori CEO BUMN dan anak perusahaan terbuka "CEO Talent Development Terbaik".

PP Berhasil Sabet Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2021

Minggu, 11 April 2021 | 20:30 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - PT PP (persero) Tbk (PTPP), perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, kembali berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah BUMN 2021. Dua penghargaan sekaligus diraih perseroan dalam ajang kali ini.

Kedua penghargaan tersebut adalah kategori korporasi BUMN dan anak perusahaan terbuka “Inovasi dan Teknologi Terbaik I”. Selanjutnya perseroan juga meraih kategori CEO BUMN dan anak perusahaan terbuka “CEO Talent Development Terbaik”.

Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Utama PP Novel Arsyad yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel Mega Kuningan Jakarta pekan lalu. Sedangkan pemberian penghargaan oleh Ketua Tim Dewan Juri Anugerah BUMN 2021 Tanri Abeng. Anugerah BUMN 2020 digelar Majalah BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen dan telah memasuki tahun ke-10.

Anugerah BUMN 2021 diselenggaran dengan tujuan untuk mengapresiasi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global. Sedangkan ajang tahun ini bertemakan Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi, yaitu apresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.

Dalam informasinya, ajang ini juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi sumber daya manusia yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi. Anugerah BUMN 2021 ini diikuti sebanyak 122 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN. Sedangkan jumlah peserta yang lolos ke tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri mengerucut menjadi 89 perusahaan.

Novel mengataka, penghargaan ini merupakan tantangan bagi perseroan untuk dapat meningkatkan performa ke depan. “Penghargaan yang diterima ini merupakan apresiasi atas kerja keras seluruh insan PP di masa pandemi Covid-19 ini. Kami berharap dengan diraihnya penghargaan Anugerah BUMN 2021 ini, perseroan termotivasi untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi nasional dan bersamasama menjalankan visi perusahaan yang unggul, bersinergi, dan berkelanjutan di Kawasan Asia Tenggara,” ujarnya.

Susun Strategi

Sebelumnya, PP telah menetapkan sejumlah strategi guna menciptakan kontinuitas pertumbuhan kinerja keuangan ke depan. Sekretaris Perusahaan Yuyus Juarsa mengatakan, perseroan telah menyusun strategi jangka pendek, jangka menengah, hingga jangka panjang. Strategi tersebut telah dituangkan dalam buku Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2021.

“Strategi jangka pendek berorientasi kepada lima prioritas Kementerian BUMN, yaitu nilai ekonomi dan sosial, inovasi model bisnis, kepemimpinan teknologi, peningkatan investasi, dan pengembangan talenta,” ujarnya.

Dalam sektor nilai ekonomi dan sosial, dia mengatakan, perseroan memfokuskan pada segmen champion (seaport dan power renewables). Dalam inovasi model bisnis, perseroan akan melakukan penyelarasan sistem induk dan anak perusahaan. Sedangkan dalam dalam kepemimpinan teknologi, PP akan mempercepat pengembangan smart construction technology. Perseroan juga akan mengembangkan global talent readiness program di bidang SDM.

Sedangkan strategi jangka menengah dan jangka panjang bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan perseroan. Menurut dia, strateginya terdiri atas memperluas kepemimpinan, investasi (perputaran nilai), penyelarasan lini bisnis, dan memperkuat kapabilitas perusahaan.

PP akan menerapkan beberapa strategi atau kebijakan bisnis, yaitu transformasi portofolio bisnis, transformasi unit bisnis, transformasi organisasi, transformasi tata kelola binis, dan transformasi pengelolaan inovasi, teknologi dan corporate knowledge.

Dalam bidang investasi, Yuyus mengatakan, PP akan memfokuskan selective investment, yaitu proyek-proyek investasi yang memiliki BEP cepat akan menjadi prioritas perusahaan saat ini. Perseroan menerapkan smart recycling asset difokuskan kepada proyek-proyek jalan tol yang telah diselesaikan pembangunannnya dan memiliki profitabilitas baik.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN