Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA)

PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA)

Produksi Otomotif Mulai Pulih, Begini Prospek Saham Dharma (DRMA)

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:37 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Kinerja keuangan PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) diprediksi pulih dalam waktu dekat, meskipun sempat melemah akibat kelangkaan chip semikonduktor yang berimbas terhadap penurunan produksi otomotif pada kuartal II-2022. Pemulihan akan membuat kinerja keuangan kembali melesat pada paruh kedua tahun ini.

Analis Trimegah Sekuritas Willinoy Sitorus dan Hasbie mengungkapkan, pemulihan karena kekurangan pasongan semi konduktor, khususnya produksi sepeda motor, tampaknya sudah terpecahkan. Hal ini dapat dilihat dari volume produksi rata-rata 270 ribu unit selama Mei-Juni menjadi naik dengan target 400 ribu unit bulan ini.

Baca juga: Penjualan Meningkat, Laba Bersih Dharma Polimetal (DRMA) Naik Lebih Tinggi

Tidak hanya itu, menurut mereka, Dharma Polimetal akan diuntungkan atas pengenalan produk baru Hyundai, yaitu MPV Stargazer. Apalagi perseroan telah menjadi pemasok utama produk Hyundai di Indonesia.

“Kami memperkirakan pendapatan Dharma Polimetal pada paruh kedua akan melesat 19% menjadi Rp 1,89 triliun dibandingkan realisasi semester I-2022,” tulis Willinoy dan Hasbie dalam riset terbaru.

Trimegah Sekuritas bahkan memasang target rata-rata pertumbuhan tahunan (CAGR) pendapatan 16% dan CAGR laba bersih mencapai 26% pada periode 2021-2024. Emiten berkode saham DRMA ini juga didukung oleh neraca keuangan yang kuat dengan posisi kas tunai yang masih besar.

Meski demikian, Trimegah Sekuritas memproyeksikan laba bersih DRMA turun menjadi Rp 295 miliar akibat kelangkaan chip semikonduktor yang berimbas terhadap penurunan produksi kendaraan roda empat dan dua. Sedangkan pendapatan diprediksi naik dari Rp 2,91 triliun menjadi Rp 3,47 triliun.

Berbagai faktor tersebut mendorong Trimegah Sekuritas mempertahankan rekomendasi beli saham DRMA dengan target harga Rp 900.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com