Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Modular pit building dari WG Modular di Sirkuit Mandalika

Modular pit building dari WG Modular di Sirkuit Mandalika

Prospek Cerah, WG Modular Bakal Kontribusi 50% Pendapatan Wika Gedung

Minggu, 21 November 2021 | 12:43 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

MANDALIKA, investor.id  - PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE) tahun depan menargetkan kontribusi pendapatan dari WG Modular bisa mencapai 50%. Sejalan dengan penjajakan proyek yang sedang dijalani oleh perseroan.

Direktur Operasi I Bagus Tri Setyana menjelaskan, proyek yang sedang dijajaki oleh perseroan yakni pembangunan asrama untuk beberapa pesantren di Indonesia. Saat ini, perseroan sudah mendapatkan instruksi untuk desain dan pembangunan gedung dalam waktu yang cepat. 

Sektor lainnya yang juga tertarik menggunakan produk perseroan yakni pada perkebunan dan juga pada sektor pertambangan yang sangat cocok apabila menggunakan produk perseroan.

“Insha Allah pada tahun depan kami akan mengeksekusi itu, nilai kontraknya kurang lebih mencapai Rp 3 triliun. Kami melihat prospek pasar untuk  bisnis modular pada tahun 2022 mendatang sangat besar,” jelasnya kepada Investor Daily, Jumat (19/21).

Dengan demikian, perseroan memproyeksikan WG Modular dapat berkontribusi hingga 50% terhadap total pendapatan 2022. Sisanya, akan ditopang oleh bisnis utama yakni pembangunan high rise building.

Terbaru, perseroan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pengelola hotel portabel yang akan dibangun di Surabaya dan Lampung.

Bagus menambahkan, tentunya setelah berhasil membangun Modular Pit Building Pertamina Mandalika Street Circuit, perseroan tak tinggal diam dan terus mengembangkan produknya melalui divisi R&D dan divisi konsesi. Untuk diketahui, pada sirkuit tersebut WEGE sukses menyelesaikan pembangunan Modular Pit Building sebagai infrastruktur penunjang.

Bangunan yang menggunakan produk khusus dari perseroan tersebut, selesai dalam waktu 21 hari. Modular Pit Building ini menjadi karya anak bangsa, karena menggunakan produk khusus buatan perseroan. Nilai proyek ini sebesar Rp 200 miliar.

Wege juga menggarap beberapa proyek lainya seperti hotel Pullman Mandalika dengan nilai mencapai Rp 800 miliar.

"Ada juga pekerjaan pendukung lainnya kalau di total aset kami di sini ada Rp 1 triliun," ujarnya.

Untuk itu, WEGE berencana meningkatkan kapasitas pabrik modular menjadi 60-80 modular per hari dari saat ini 40 modular per hari. Diharapkan dapat memberikan repeat order bagi perseroan.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN