Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Praktisi dan Pelatih Investasi Saham dari AKELA Trading System, Hary Suwanda.

Praktisi dan Pelatih Investasi Saham dari AKELA Trading System, Hary Suwanda.

Rahasia Menghasilkan 'Passive Income' dari Bursa Saham

Jauhari Mahardhika, Rabu, 11 Desember 2019 | 20:41 WIB

JAKARTA, investor.id – Mengelola keuangan menjadi hal penting untuk menjamin masa depan seseorang. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar terbebas dari jeratan masalah keuangan pada masa mendatang, seperti middle income trap, adalah berinvestasi.

Praktisi dan Pelatih Investasi Saham dari AKELA Trading System, Hary Suwanda menuturkan, ada banyak instrumen investasi yang bisa dipilih mulai dari emas, properti, surat utang negara, sampai saham. Namun, tanpa bekal pengalaman dan pengetahuan mumpuni, investor cenderung berspekulasi hanya menggunakan perasaan atau ikut kata teman saja.

Padahal, menurut Hary Suwanda yang juga master trainer AKELA Trading System, dengan trading plan yang dikelola dengan cermat, risiko akan mudah dikontrol dan keuntungan yang ingin dicapai akan bisa lebih dioptimalkan. Tak ayal, investasi saham adalah salah satu instrumen investasi yang paling banyak diminati banyak orang, mulai profesional muda hingga pensiunan sekalipun.

Berita bagusnya, kini para investor pemula tidak perlu khawatir lagi salah langkah dalam berinvestasi saham, karena saat ini sudah ada sebuah aplikasi yang bisa membantu para investor dalam menyusun trading plan secara profesional, sehingga memudahkan investor dalam mengambil keputusan tanpa harus belajar saham secara khusus, aplikasi tersebut bernama AKELA Trading System.

AKELA Trading System adalah sebuah aplikasi berbasis quantitative trading system atau sistem trading kuantitatif yang dikembangkan oleh Hendra Martono Liem pada 2017 khusus untuk bursa saham global. Berbeda dengan analisa teknikal pada umumnya, sistem trading kuantitatif adalah suatu sistem yang komprehensif, meliputi penentuan timing terbaik untuk beli maupun jual, penentuan target profit, lengkap dengan manajemen resiko yang terukur secara profesional. 

Hary menyampaikan, suatu sistem trading kuantitatif yang lengkap juga bisa membantu penggunanya, sehingga dalam waktu singkat dapat menemukan mana saham-saham yang berpotensi naik disertai dengan harga beli dan target jual, serta pembatasan risiko bahkan kuantitas jumlah lot yang jelas.

Dengan teknologi baru ini, analisa saham yang dulunya butuh waktu hingga berjam-jam, kini dalam hitungan kurang dari dua menit seorang pemula sekalipun bisa menentukan saham-saham yang punya potensi untuk naik, serta dalam hitungan detik dia juga mampu menentukan kapan saatnya beli dan kapan saatnya jual.

“Dengan menggunakan AKELA Trading System sudah tidak diperlukan lagi memonitor pergerakan harga saham di layar monitor hingga berjam-jam,” kata Hary. Dia mengungkapkan, sejak pertama kali diluncurkan AKELA Trading System telah memiliki lebih dari 600 orang pengguna aktif. 

Dijumpai pada saat acara AKELA Trading System Member’s Gathering, Hary mengatakan, AKELA Trading System kini hadir di Google Play Store dan dapat diakses oleh semua member aktif Hawk 1 Hunter.

Menurut Harry, bursa saham global, khususnya bursa saham Amerika memang merupakan hal yang baru di Indonesia. Jumlah trader-nya juga tidak sebanyak bursa saham Indonesia. Meski demikian, bursa global bisa menjadi pilihan untuk diversifikasi portofolio bagi trader/investor saham di Indonesia.

Selain aplikasi, AKELA Trading System juga menyediakan program pelatihan. “Melalui pelatihan ini peserta akan dapat menggunakan derivatif option guna melindungi investasi sahamnya di bursa Amerika, sehingga ketika saham yang dibelinya tersebut down trend sekalipun, investor memiliki peluang besar untuk terhindar dari kerugian bahkan masih bisa mengalami keuntungan,” jelas Hary.

Sejak berdiri tiga tahun lalu, AKELA Trading System (sebelumnya bernama Hawk 1 Hunter), semakin memperluas jaringan dan metodenya dengan melengkapi layanan training lewat channel Youtube (AKELA Trading System) dan dapat dikases secara gratis.

“Melalui Youtube channel AKELA Trading System ini, trainer-trainer membagikan berbagai panduan yang diperlukan bagi siapa saja yang tertarik ingin mulai membangun sumber passive income-nya melalui trading saham di bursa global,” tutur dia.

Hary berharap, melalui sistem dan aplikasi AKELA Trading System, para calon investor pemula bisa dimudahkan dalam mengelola resiko investasinya, tidak tergiur atau terjebak berbagai tawaran investasi bodong yang semakin marak akhir-akhir ini, serta semakin percaya diri dan menikmati keuntungan dari dari bursa global, sehingga pada akhirnya juga bisa turut serta mendatangkan devisa bagi negara.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN