Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konsep Apartemen ETOD Bekasi Timur besutan Repower Asia Indonesia

Konsep Apartemen ETOD Bekasi Timur besutan Repower Asia Indonesia

Repower Asia Indonesia Optimistis Capai Penjualan Rp 72,92 Miliar

Kamis, 26 Maret 2020 | 23:17 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  — Emiten real estate PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) optimistis mencapai target penjualan pada 2020 sebesar Rp 72,92 miliar di tengah pandemi wabah virus korona (covid-19) yang saat ini masih berlangsung.

Direktur Marketing Repower Asia Indonesia Andy K Natanel mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang berat bagi pelaku usaha, tidak terkecuali industri properti. Dalam hal ini para pelaku usaha ditantang untuk lebih kreatif dalam menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi fasilitas yang ada.

“Kami juga tengah mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding  produk yang sudah ada sebagai bentuk komtimen menyediakan produk-produk yang berkualitas kepada konsumen dan berharap pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak dari Covid-19,” tutur Andy dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (26/3).

Kemudian, pihaknya juga mengapresiasi pemerintah dalam mengeluarkan stimulus pemberian bantuan cicil rumah subsidi. Perseroan berharap pemerintah juga bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan kredit pemilikan rumah oleh bank kepada masyarakat.

Di sisi lain, dalam mendukung program pemerintah terkait social distancing, perseroan telah memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi para karyawannya. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta sosialisasi pentignya social distancing di lokasi proyek perseroan, yakni Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden.

Sebelumnya, perseroan telah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) di tahun ini sebesar Rp 9,2 miliar. Dana tersebut akan dipergunakan oleh perseroan untuk membangun landed house Botanical Puri Asri (BPA) yang berlokasi di Depok.

Menurut Andy, harga per unit dari Botanical Puri Asri adalah Rp 1,3 miliar hingga Rp 2,8 miliar. Pihaknya menargetkan pasar end user dalam penjualan produk ini. pasar end user saat ini dinilai sangat menguntungkan dan tidak terpengaruh dengan pasar yang masih dihantui oleh virus korona. Pasalnya mereka tidak membeli rumah untuk investasi melainkan untuk tempat tinggal. Berbeda dengan para investor yang membeli untuk investasi.

Sehubungan dengan hal ini, prospek bisnis perseroan diharapkan juga akan tumbuh dengan adanya penurunan suku bunga Bank Indonesia (BI).

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN