Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Papan IHSG di Bursa Efek Indonesia. Foto Ilustrasi: Investor Daily/IST

Papan IHSG di Bursa Efek Indonesia. Foto Ilustrasi: Investor Daily/IST

Resmi Melantai di BEI, Saham GLVA Melonjak 49,56%

Mashud Toarik, Senin, 23 Desember 2019 | 10:37 WIB

Jakarta, Investor.id – PT Bursa Efek Indonesia kembali kedatangan emiten baru. Senin pagi ini, (23/12/2019), PT Galva Technologies Tbk resmi mencacatkan sahamnya dengan kode perdagangan GLVA. Masuknya GLVA menambah jajaran emiten baru yang listing di lantai bursa saham menjadi 55 perusahaan pada sepanjang tahun ini.

Dalam hajatan initial public offering (IPO) ini GLVA mencatatkan sebanyak 300 juta saham baru atau 20% dari jumlah modal ditempatkan kepada publik dengan harga perdana sebesar Rp 225 per saham. Perseroan juga mengalokasikan sebanyak 3 juta saham dari saham yang ditawarkan pada saat IPO untuk Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation atau ESA).

Sesaat setelah melantai di bursa, saham GLVA terlihat bertengger ke level Rp 338 per lembar atau meningkat 49,56% atau sekitar 112 poin dari harga perdana.

Dengan begitu, pada IPO ini Perseroan meraup dana segar Rp 67,5 miliar. Manajemen Perseroan menyampaikan dana hasil IPO itu sepenuhnya akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perusahaan. PT Buana Capital Sekuritas dipercaya sebagai penjamin emisi pada aksi korporasi tersebut.

Sebagai catatan, berdiri pada tahun 1991, PT Galva Technologies Tbk mengawali bisnisnya di bidang perdagangan monitor computer dan PC dengan merek GTC, yang hingga saat ini telah berkembang menjadi distributor dan penyedia solusi bisnis terintegrasi, dengan3 lini bisnis utama, yaitu Business Solutions, IT Distribution, dan Printing Solutions.

Business Solutions menyediakan solusi untuk kebutuhan public address, serta professional sound system. Lini bisnis ini juga menyediakan peralatan, desain, instalasi, serta aplikasi penyiaran untuk stasiun TV dan rumah produksi, serta perangkat keras dan lunak untuk video walls, digital signage dan high intensity projectors.

Hingga saatini, Perseroan telah memasok lebih dari 20 merek, diantaranya TOA, SONY, SENNHEISER, LG, LIBEC, KRAMER, AIPHONE, MA Lighting, dan lain sebagainya.

IT Distribution menyediakan perangkat keras berupa personal desktop computer, notebook, display projector dan computer monitor, dengan merek ACER, LENOVO, SONY, BENQ, VIEWSONIC, dan PHILIPS AOC.

Sedangkan, Printing Solutions memberikan layanan jasa berupa Solusi Dokumen, Managed Print Services, Digital Data Acquisition, dengan merek HP, LEXMARK, KODAK dan KOFAX.

Dengan portofolio produk yang beragam, Perseroan telah melayani lebih dari 2.500 pelanggan dari berbagai macam sektor industri seperti jasa keuangan, multimedia, properti dan konstruksi, hospitality, ritel, dan lifestyle, organisasi keagamaan, pemerintahan dan BUMN, edukasi dan olahraga, infrastruktur, pertambangan dan energi,serta segmen jasa kesehatan.

Kegiatan utama Perseroan bertempat di Gedung Galva, Jalan Hayam Wuruk Nomor 27, Jakarta Pusat, dengan jaringan distribusi dan pemasaran yang tersebar di 11 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Makassar, Manado, dan Balikpapan.

 

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN