Menu
Sign in
@ Contact
Search
(Dok. JARR)

(Dok. JARR)

Saham ARA dari PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) Melesat 24,67%

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:09 WIB

JAKARTA, investor.id - PT. Johnlin Agro Raya Tbk (JARR) baru saja me-listing saham perdananya yang berbentuk ARA.

Melansir dari antvklik pada Kamis, 4 Agustus 2022, PT Johnlin Agro Raya Tbk yang memiliki kode emiten JARR kini telah secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Harga awal yang ditawarkan adalah sebesar Rp300 namun harganya melesat dengan cepat sebesar 20% dari harga penawaran awal menjadi Rp360. Bahkan, saham ARA milik PT. Johnlin Agro Raya Tbk (JARR) melonjak sebesar 24,67% dan telah menyentuh harga Rp374 dalam kurun waktu hanya 5 menit saja.

Jumlah tersebut membentur batas auto reject atas (ARA) yang dimana posisi harga tersebut mampu bertahan hingga 15 menit awal pada perdagangan sesi I. Hal ini tentu memberikan peluang yang sangat besar bagi para investor di Indonesia.

Membahas mengenai investasi, tidak hanya kalangan pengusaha yang terjun menjadi investor namun juga beberapa artis seperti Deddy Corbuzier yang juga menjadi seorang investor di PT. Idea Solusi Indonesia, selaku perusahaan brand fashion Erigo.

Dilansir dari intipseleb pada  Selasa, 19 April 2022, viral sebuah video di YouTube kesepakatan antara Deddy Corbuzier dengan CEO sekaligus founder Erigo yaitu Muhammad Sadad.

Melalui kesepakatan tersebut, seorang podcaster ternama tersebut resmi menjadi investor pertama dari brand lokal Erigo. Erigo berjalan dengan strategi bootstrapping atau modal yang ada bersumber dari dana internal pemilik tanpa menarik investasi dari pihak eksternal.

Strategi ini telah diimplementasikan oleh Erigo semenjak awal berdiri pada 11 tahun yang lalu. Kemudian setelah 11 tahun Muhammad Sadad membangun brand Erigo, Deddy Corbuzier menjadi investor pertama yang masuk.

Disamping itu, Muhammad Sadad berpikir bahwa brand miliknya tersebut memang telah waktunya untuk membuka investasi demi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan kedepannya.

Dengan adanya kesepakatan investasi bersama Deddy Corbuzier, nantinya Erigo berharap dapat memperkuat ekosistem bisnisnya di masa yang akan datang.

“Setelah 11 tahun membangun perusahaan dengan modal pribadi hingga akhirnya terus berkembang seperti sekarang ini," ujar Muhammad Sadad di Erigo Fulfillment Center, Legok, Tangerang, Banten, Selasa, 19 April 2022.

Muhammad Sadad juga mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Deddy Corbuzier karena telah bergabung bersama dengan Erigo sebagai seorang investor pertama.

"Masuknya investor pertama tentunya menjadi langkah baru untuk Erigo dalam pengembangan strategi bisnis serta menciptakan good corporate governance yang akuntabel. Saya juga berterima kasih kepada Deddy Corbuzier sudah bergabung dan menjadi investor pertama Erigo," lanjut Muhammad Sadad.

Di samping itu, Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa alasan dirinya mempercayai Erigo dan memutuskan untuk bergabung menjadi investor adalah, karena brand tersebut merupakan brand lokal berkualitas yang memiliki potensi besar dan mampu bersaing di pasar global.

“Saya tertarik berinvestasi karena melihat Erigo tanpa ada Investor saja bisa berkembang dan sebesar ini. Begitu ada penawaran investasi ya tentu menurut saya ini penawaran yang baik dan potensial.” kata Deddy Corbuzier.

Deddy juga mengungkapkan rasa bangganya dapat ikut andil membangun brand Indonesia menjadi lebih tumbuh dan berkembang.

"Ini yang paling keren membangun brand Indonesia. Brand Indonesia lho ya bisa sampai sebesar ini," sambungnya.

Meski Deddy tidak menyebutkan secara gamblang berapa nominal yang ia keluarkan untuk investasi di Erigo, akan tetapi ia menjelaskan bahwa nominalnya adalah lebih dari Rp 10 miliar.

"Kalau tadi ditanya lebih dari 10 miliar itu lebih, gak gimmick. Gua kepikiran evaluasi pasti besar, setelah ngobrol ya saya percaya sama dia," katanya.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com