Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas teller sedang menghitung uang rupiah di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Petugas teller sedang menghitung uang rupiah di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Sambut Musim Dividen 2022, Apa Saja Saham yang Direkomendasikan?

Kamis, 13 Januari 2022 | 06:10 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Musim deviden 2022 akan segera tiba. Untuk menyambutnya, Mirae Asset Sekuritas membagikan beberapa rekomendasikan saham pilihan yang bakal memberikan deviden menarik pada tahun ini. Apa saja itu?

Analis Mirae Asset Sekuritas Handiman Soetoyo menyebut pembayaran dividen lebih rendah pada 2021, tetapi beberapa perusahaan menaikkan DPR untuk mempertahankan dividen yang menarik. Ditambah lagi, Indonesia membebaskan pajak penghasilan atas dividen pada 2021, yang membuat investasi dividen menjadi lebih menarik.

Baca juga : Bank Mandiri Bagikan Deviden Rp4,96 Triliun

“Kami menyambut musim dividen 2022 dengan optimisme karena pendapatan perusahaan besar telah meningkat. Perusahaan di saham keuangan, komoditas, konsumen non-siklus, perawatan kesehatan, telekomunikasi dan menara akan memberikan hasil dividen yang lebih tinggi.

Pilihan teratas untuk dividen 2022 Mirae Asset Sekuritas adalah ADMF, ADRO, ARNA, ASDM, BJBR, BJTM, BMRI, BSSR, CLPI, DLTA, DVLA, EPMT, GEMS, GGRM, HEXA, HMSP, INDF, ITMG, LPGI, MBAP, MPMX, PANS, PBID, POWR, PTBA, SIDO, TLKM, dan UNTR.

Menurut Handiman, investasi dividen adalah manifestasi dari investasi saham sejati. Untuk itu, ketika membeli saham perusahaan, harus secara efektif membeli kepemilikan di perusahaan itu. Investasi dividen adalah proses jangka panjang. “Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan bila Anda konsisten berinvestasi untuk jangka panjang. Berinvestasi dalam saham dividen dalam jangka panjang dan menginvestasikan kembali dividen dapat menciptakan efek majemuk yang akan menumbuhkan pendapatan dividen Anda secara eksponensial,” jelasnya.

Baca juga : Deviden Bank BUMN Diusulkan Maksimal 20 Persen

Pada dasarnya, lanjut Handiman, saham dividen Mirae Asset Sekuritas harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu memiliki tim manajemen yang cakap dan tata kelola perusahaan yang baik, berada dalam industri yang menguntungkan dalam jangka panjang, pendapatan dan pendapatan yang tangguh dan tumbuh, keuangan yang sehat, rekam jejak pembayaran dividen yang panjang, dan mampu menunjukkan keberlanjutan dividen.

Untuk investasi jangka panjang, Handiman menyebut pilihan utama Mirae Asset Sekuitas untuk saham pertumbuhan adalah ACES, ADMF, AKRA, ARNA, ASGR, BBCA, BBRI, BJBR, BJTM, BMRI, CLPI, DLTA, DVLA, EKAD, FISH, ICBP, INDF, KLBF , LPGI, MYOR, PBID, POWR, SCCO, SIDO, SMSM, TGKA, TLKM, dan TOWR.

“Pilihan teratas kami untuk saham dengan hasil dividen tinggi adalah: ADRO, HEXA, ITMG, MPMX, PTBA, TOTL, dan UNTR,” tutupnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN