Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investasi Pasar Modal

Investasi Pasar Modal

Sebelum Masuk Pasar Modal, Investor Tetapkan Tujuan Investasi

Kamis, 4 Februari 2021 | 12:42 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - Investor pasar modal disarankan untuk terlebih dahulu menentukan tujuan investasi sebelum menamkan modalnya di pasar modal. Pemodal juga harus terlebih dahulu memahami profil risiko investasi.

Direktur Utama UOB Asset Management Indonesia Ari Adil mengatakan, setelah menentukan tujuan investasi dan memahami profil risiko, pemodal dapat mencari saran dari profesional di bidang investasi yang sudah mengantongi izin dari regulator pasar modal. Saran bertujuan untuk memahami produk investasi yang dibelinya.

Aplikasi investasi Pluang
Aplikasi investasi Pluang

“Reksa dana pendapatan tetap dan pasar uang dapat dijadikan pilihan diversifikasi aset portofolio, karena profil risiko yang relatif rendah. Hanya saja, setiap investasi di reksa dana, masyarakat sebaiknya mengenal manajer investasi terkait keamanan dan transparansi produknya,” ujarnya dalam webinar Zoom yang diselenggarakan Pluang, bekerja sama dengan PT UOB Asset Management Indonesia di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Community & PR Strategist Pluang, Priscilla Siregar menyatankan masyarakat untuk berinvestasi sejak dini. Masyarakat juga diimbau untuk cermat dalam memilih produk investasi, tidak gegabah, dan rajin memantau pergerakan pasar melalui berita terbaru.

“Investasi sebaiknya dimulai sedini mungkin, apalagi kini memulai investasi semakin mudah dan terjangkau. Saat ini, investasi sudah bisa dilakukan mulai dari modal Rp 8.000 dengan membeli investasi emas melalui aplikasi Pluang, ,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pluang, juga akan menerbitkan produk reksa dana yang bisa dibeli oleh investor mulai dari Rp15.000 dalam waktu dekat. Saat ini, Pluang, telah memiliki sejumlah portofolio investasi, seperti produk emas, indeks S&p500, aset kripto,dan produk pasar uang Pluang saver.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN