Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung memotret menggunakan telepon genggam pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta.  Foto ilustrasi:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pengunjung memotret menggunakan telepon genggam pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Semarak! BEI Kedatangan 9 Pencatatan Saham Pekan Ini, Total 43 Emiten di 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id -  Pekan ini, pencatatan saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) semarak berkat kedatangan sembilan pencatatan saham baru. Kesembilannya menambah jumlah perusahaan tercatat di BEI menjadi 43 emiten pada sepanjang 2022. Sedangkan total seluruh perusahaan tercatat di BEI menjadi 809 emiten.

Pada 8 Agustus 2022, terdapat empat pencatatan perdana saham serta satu waran, pertama adalah saham dan waran dari PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) yang resmi tercatat pada Papan Akselerasi BEI. EURO bergerak pada sektor barang konsumen primer dengan subsektor Nondurable Household Products. Adapun Industri dan sub industri EURO adalah Personal Care Products.

Selanjutnya, PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) resmi tercatat pada Papan Pengembangan BEI. KKES bergerak pada sektor dan subsektor bahan baku. Adapun Industri KKES adalah kimia dengan sub industri Basic Chemicals.

Baca juga: BEI Dalami Investasi Samudera Indonesia (SMDR) di Anak Usaha Kalbe Farma (KLBF)

Di hari yang sama, PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI) dan PT Mora Telematika Indonesia Tbk. (MORA) tercatat pada Papan Utama BEI. ELPI bergerak pada sektor Transportasi dan logistic dengan subsektor Logistics & Deliveries. Adapun Industri dan sub industri ELPI adalah Logistics & Deliveries. Sedangkan, MORA bergerak pada sektor Infrastruktur dengan subsektor Telekomunikasi. Adapun Industri MORA adalah Telecommunication Service dengan sub industri Wired Telecommunication Service.

EURO, KKES, ELPI, serta MORA merupakan Perusahaan Tercatat ke-35, ke-36, ke-37, dan ke-38 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

Pada 9 Agustus 2022 terdapat tiga pencatatan perdana saham dan dua waran, yaitu saham dan waran PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk. (TOOL) pada Papan Pengembangan BEI, saham dan waran PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) pada Papan Akselerasi BEI, dan saham PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) pada Papan Pengembangan BEI. TOOL, KLIN dan BUAH menjadi Perusahaan Tercatat ke-39, ke-40 dan ke-41 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

Baca juga: BEI Penasaran soal Akuisisi 6.000 Menara Telkomsel oleh Mitratel (MTEL)

TOOL dan KLIN bergerak pada sektor dan industri yang sama, yaitu pada sektor barang konsumen non primer dengan subsektor Retailing. Adapun keduanya bergerak pada industri Specialty Retail dengan subindustri Home Improvement Retail. Sedangkan, BUAH bergerak pada sektor konsumen primer dengan sub sektor Food & Staples Retailing. Adapun Industri BUAH adalah Food & Staples Retailing dengan subindustri Food Retail & Distributors.

Sedangkan pada 10 Agustus 2022, PT Hetzer Medical Indonesia Tbk (MEDS) dan PT Toba Surimi Industries Tbk (CRAB) mencatatkan sahamnya pada Papan Pengembangan BEI. MEDS dan CRAB menjadi perusahaan tercatat ke-42 dan ke-43 yang tercatat di BEI pada tahun 2022. MEDS bergerak pada sektor Kesehatan dengan subsektor Healthcare Equipment & Providers. Adapun Industri MEDS adalah Healthcare Equipment & Supplies dengan subindustri Healthcare Supplies & Distributions.

Sementara itu, CRAB bergerak pada sektor konsumen primer dengan sub sektor Food & Beverage. Adapun Industri CRAB adalah Agricultural Products dengan sub industri Fish, Meat, & Poultry

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com