Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (Foto: Perseroan)

Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (Foto: Perseroan)

Setelah Merombak Direksi Waskita Precast (WSBP), lalu Apa?

Senin, 27 Juni 2022 | 22:45 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) merombak jajaran dewan komisaris dan direksi perseroan. Selanjutnya, Waskita Precast akan fokus pada perbaikan kinerja dan keuangan perusahaan.

Presiden Direktur Waskita Beton Precast FX Poerbayu Ratsunu mengapresiasi dukungan positif yang diberikan seluruh pemegang saham dan stakeholders kepada WSBP selama ini. Karena itu, perseroan bakal fokus memastikan pemulihan kinerja dan kondisi keuangan berjalan dengan baik.

Advertisement

Baca juga: Waskita Precast (WSBP) Proyeksikan Suspensi Saham Segera Dibuka Tahun Ini

“Jajaran manajemen yang telah dilantik akan semakin menambah optimisme pemulihan Waskita Beton Precast. Saya percaya, pengurus baru yang diangkat akan membawa ide dan perspektif baru untuk kemajuan WSBP,” ucap Poerbayu dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Di jajaran komisaris, para pemegang saham sepakat menunjuk Abianti Riana menggantikan Abdul Ghofarrozin dari posisinya sebagai komisaris independen dan menunjuk Asep Kurnia menggantikan Heri Supriyadi dari jabatannya selaku direktur. Para pemegang saham juga sepakat menempatkan Bambang Dwi Wijayanto di posisi direktur menggantikan Subkhan.

Selain itu, para pemegang saham menyetujui laporan tahunan perseroan, termasuk pengesahan laporan keuangan audit tahun buku 2021 dan penyajian kembali laporan keuangan tahun buku 2019-2022, serta laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Baca juga: SMI Danai Proyek Tol Waskita (WSKT) Rp 2,9 Triliun

Kemudian, menetapkan kantor akuntan publik untuk melakukan audit laporan keuangan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 dan menetapkan besaran gaji direksi, honorarium dewan komisaris untuk tahun 2022, dan tantiem bagi anggota direksi dan anggota dewan komisaris perseroan tahun buku 2021.

Sebagai informasi, pada tahun 2021, WSBP berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 1,38 triliun, yang dikontribusikan dari tiga lini bisnis yaitu pendapatan dari penjualan produk beton pracetak sebesar Rp 772 miliar, pendapatan segmen readymix sebesar Rp 309 miliar, dan pendapatan usaha jasa konstruksi Rp 298 miliar.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN