Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aplikasi Dompet Digital Dana. (Foto: Beritasatu Photo)

Aplikasi Dompet Digital Dana. (Foto: Beritasatu Photo)

Sinar Mas Multiartha (SMMA) Ikut Investasi di DANA, Jumlahnya Amazing

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:38 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) ikut menyuntikkan investasi ke platform digital DANA senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 371 miliar (asumsi Rp 14.853/US$).

SMMA berinvestasi di PT Elang Andalan Nusantara (EAN), di mana anak usahanya, PT Espay Debit Indonesia Koe, mengoperasikan DANA.

Baca juga: Grup Sinar Mas Buka-bukaan soal Investasi Triliunan di DANA

“PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) telah melakukan penyertaan modal/investasi pada PT Elang Andalan Nusantara yang anak perusahaannya PT Espay Debit Indonesia Koe mengoperasikan DANA, suatu platform dompek elektronik di Indonesia dengan nilai Investasi berjumlah sebesar US$ 25 juta,” terang Direktur SMMA Dani Lihardja dalam keterbukaan informasi dikutip Jumat (12/8/2022).

Menurut dia, jumlah penyertaan modal tersebut tidak melebih 20% dari ekuitas perusahaan sehingga penyertaan modal tersebut tidak bersifat material.

“Tanggal transaksi tersebut adalah tanggal 10 Agustus 2022,” lengkap Dani.

Dia menekankan, tidak ada dampak kejadian, informasi, atau fakta penting terhadap perseroan yang berupa dampak terhadap kegiatan operasional, dampak terhadap kondisi keuangan, dan proyek keuangan, dampak hukum, maupun dampak terhadap kelangsungan usaha perseroan.

Sebelumnya, diberitakan, entitas Grup Sinar Mas juga, yakni PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), melalui anak usahanya PT DSST Dana Gemilang (DSST), menyelesaikan rencana investasi di PT Elang Andalan Nusantara (EAN) atau perusahaan dompet digital DANA.

“DSST, entitas anak tidak langsung perseroan, telah menyelesaikan rencana investasi dalam PT Elang Andalan Nusantara, yang anak perusahaannya mengoperasikan DANA,” ungkap Sekretaris Perusahaan DSSA Susan Chandra dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Grup Emtek (EMTK) Jual Saham DANA ke Lazada Rp 4,5 Triliun

Susan menjelaskan, harga pelaksanaan investasi seluruhnya berjumlah US$ 200 juta. Angka itu sekitar Rp 2,97 triliun (asumsi Rp 14.853/US$), di mana tanggal kejadian pada 10 Agustus 2022.

“Investasi ini merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital. Dengan investasi ini, DSST telah menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA,” terang Susan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com