Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
sritex

sritex

Sritex Tunda Emisi Global Bond US$ 325 Juta

Kamis, 28 Januari 2021 | 18:07 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex berencana menunda penerbitan surat utang berdenominasi dolar (global bond) senilai US$ 325 juta. Penundaan ini mempertimbangkan kondisi pasar yang belum mendukung penerbitan surat utang.

Head of Corporate Communication Sri Rejeki Isman Joy Citradewi mengatakan, perseroan masih mempertimbangkan kondisi pasar sebelum memutuskan untuk menerbitkan surat utang tersebut. Perseroan juga belum memiliki rencana untuk menerbitkan instrumen lain untuk mengganti global bond tersebut. "Belum ada informasi mengenai hal itu (pengganti instrumen lain)," jelas dia kepada Investor Daily, di Jakarta, Kamis (28/1).

Pihaknya juga belum bersedia mengungkap lebih jauh hingga kapan penundaan emisi obligasi tersebut dilaksanakan.

Adapun pemberitahuan penundaan penerbitan surat utang telah diumumkan melalui keterbukaan informasi pada Kamis, (28/1). Direktur Keuangan Sri Rejeki Isman Allan Moran Severino dalam suratnya mengungkapkan, keadaan pasar yang belum mendukung menjadi penyebab penundaan emisi tersebut.

Rencana penerbitan global bond senilai US$ 325 juta sebelumnya telah diumumkan melalui keterbukaan informasi pada 11 Januari 2021. Surat utang ini akan dijamin oleh anak usaha Sritex, yakni PT Sinar Pantja Djaja (SPD), PT Bitratex Industries (BIS) dan PT Primayudha Mandirijaya (PMJ).

Surat utang tersebut akan ditawarkan kepada investor di luar wilayah negara Republik Indonesia dan didaftarkan dalam daftar resmi SGX-ST. Untuk mendukung penerbitan surat utang, perseroan akan menyampaikan data produksi Sri Rejeki Isman berdasarkan laporan keuangan konsolidasian per 30 September 2020 yang ditelaah secara terbatas.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN