Menu
Sign in
@ Contact
Search
Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono

Telkomsel, Anak Usaha TLKM Beberkan Strategi Lindungi Data Pribadi Konsumen

Sabtu, 24 September 2022 | 14:26 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Telkomsel menyambut baik pengesahan Undang-Undang (UU) Perlindungan Data Pribadi (PDP) oleh DPR RI. Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono menegaskan, Telkomsel akan memastikan kepatuhan terhadap ketentuan UU PDP yang terkait dengan penyelenggaraan layanan jasa telekomunikasi. 

Entitas Telkom (TLKM) Disebut bakal Bermitra dengan Raksasa Teknologi Dunia, Siapa?

Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan sebagai penyelenggara layanan telekomunikasi digital yang mengedepankan prinsip good corporate governance (GCG). “Telkomsel juga selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis, yang mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional maupun regulasi yang berlaku,” kata Saki Hamsat Bramono kepada Beritasatu, Sabtu (24/9/2022).

Mengenai keamanan informasi, lanjut Saki, Telkomsel juga memastikan operasional perusahaan telah berjalan sesuai dengan standar sertifikasi ISO 27001, di mana proses sertifikasi secara berkala ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional.

Awal 2023, Telkom (TLKM) Pastikan Merger Telkomsel dan Indihome Rampung

“Selain ISO 27001, bahkan Telkomsel sudah mempunyai sub direktorat khusus yaitu Data Governance and Tech Compliance yang dipimpin oleh Vice President yang membawahi Data Protection Officer (DPO),” sambungnya.

Saki menambahkan, Telkomsel senantiasa konsisten dalam melakukan penyempurnaan, pembaruan, serta pengembangan sistem keamanan siber.  Langkah-langkah ini mencakup keseluruhan operasional perusahaan,  sesuai dengan dinamika perkembangan teknologi dan industri.

Penyempurnaan itu mencakup sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan. Implementasinya selaras dengan perkembangan teknologi, hingga pengetatan prosedur kewenangan akses ke seluruh sistem operasional serta menjaga kompetensi maupun perilaku dan integritas sumber daya manusianya.

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com