Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kimia Farma. Foto: IST

Kimia Farma. Foto: IST

Terima EUA Vaksin Sinopharm, Bos Kimia Farma: Backup untuk Capai Herd Immunity

Sabtu, 1 Mei 2021 | 14:00 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Kimia Farma Tbk (KAEF) resmi menerima Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Jumat kemarin (30/4/2021).

Vaksin Sinopharm yang diproduksi oleh China National Pharmaceutical Group merupakan vaksin ketiga yang mendapat EUA. Sebelumnya BPOM telah menerbitkan penggunaan darurat pada vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo mengatakan EUA yang diperoleh akan digunakan untuk importasi vaksin tersebut sebagaimana penunjukan yang diterima Perseroan sebagai distributor Vaksin Sinopharm dari Menteri Kesehatan RI.

“Nantinya vaksin Sinopharm akan digunakan untuk vaksin gotong royong,” paparnya saat konfrensi pers yang betrsama BPOM yang digelar secara virtual dari Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Lebih jauh dikatakan Verdi, vaksin yang disebut BPOM memiliki efikasi hingga 78% ini sudah dievaluasi dari sisi khasiat, mutu dan keamanannya.

“Harapan kami dengan adanya EUA ini, maka (semua proses) bisa terlaksana dengan lancer, proses importasi dan distribusinya sekaligus kaitannya dengan vaksin gotong royong bisa membackup pemerintah untuk bisa mencapai herd immunity,” ujarnya.

Menurutnya dengan pencapaian herd immunity tersebut, Kimia Farma berharap tingkat kejadian Covid-19 bisa makin menurun. “Kami sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja sama BPOM dan ITAGI hingga izin penggunaan darurat Vaksin Sinopharm bisa terlaksana,” pungkasnya.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN