Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Ternyata Ini Alasan Dibalik IHSG Menguat

Rabu, 23 Nov 2022 | 12:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – IHSG anteng di zona hijau pada perdagangan sesi I, Rabu (23/11/2022). IHSG ditutup menguat 35,9 poin (0,51%) ke level 7.066. IHSG bergerak menguat seiring dengan bursa regional Asia. Apa alasannya?

Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, IHSG  dan bursa regional Asia cederung bergerak menguat di tengah sentiment Covid-19 di Tiongkok dan pernyataan pejabat The Fed bahwa suku bunga acuan akan lebih kecil.

Baca juga: Deretan Saham ini Paling Cuan, GPRA Tertinggi!

“Pasar tampaknya masih mencermati perkembangan meningkatnya kasus Covid-19 yang tentunya ini akan berdampak ganggunya pasokan sehingga berpotesi perlambatan pertumbuhan ekonomi di regional Asia,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Rabu (23/11/2022).

Advertisement

Sebelumnya kota Guangdong dan Shijiazhuang memerintahkan jutaan warganya untuk tetap berada di dalam rumah dan kota Beijing menutup pertokoan dan memperketat aturan untuk berpergian. Dengan demikian ini akan menutup aktivitas bisnis mengisolasi pekerja mereka dari kontak dengan pihak luar.

Baca juga: Saham Sektor Energi Melambung, IHSG Anteng di Zona Hijau

Di sisi lain, Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, di tengah komitmen  Amerika Serikat (AS) melawan inflasi yang berdampak pada kenaikan suku bunga acuan yang agresif namun muncul sikap yang kemungkinan masih naik suku bunga acuannya namun lebih rendah, hal ini  disampaikan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan bank sentral dapat menurunkan kenaikan suku bunga acuan yang lebih kecil mulai bulan Desember mendatang.

Sementara dari dalam negeri, Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, ditengah kasus covid secara perlahan kembali naik tentunya menjadi perhatian pemerintah, sehingga mendorong pemerintah kembali memberikan vaksin Covid-19 booster 2, yang sementara di berikan untuk lanjut usia.

Baca juga: Kontrak Baru ADHI Capai Rp 19,1 Triliun, Ini Rincian Proyeknya

“Pemberian tersebut tentunya untuk memberikan kekebalan akan virus dari covid-19 sehingga momentum pemulihan ekonomi dalam negeri tetap terjaga, dan juga pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protocol Kesehatan,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.  

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan HRUM untu perdagangan sesi II. “Kami merekomendasikan buy dengan support dan resistance di level 1.650-1.740. Sedangkan PER; 4,74x dan PBV; 1,45x,” tutup Pilarmas Investindo Sekuritas.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com