Menu
Sign in
@ Contact
Search
Truk membawa batubara di area pertambangan PT Adaro Indonesia di Tabalong, Kalimantan Selatan. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/kye/17)

Truk membawa batubara di area pertambangan PT Adaro Indonesia di Tabalong, Kalimantan Selatan. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/kye/17)

TERPOPULER: Tren Harga Saham Batu Bara hingga Kinerja Bumi Resources (BUMI)

Rabu, 30 Nov 2022 | 10:35 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Sebagai media online yang kredibel di bidang ekonomi, terutama investasi dan keuangan, investor.id telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam berinvestasi. Berikut 5 berita paling populer hingga Rabu pagi (30/11/2022):

1. Saham Emiten Batubara, Apakah Sudah Peak?

Emiten sektor batubara berhasil mencatatkan pertumbuhan signfikan hingga kuartal III-2022. Lantas, apakah pencapaian tersebut telah mencapai puncaknya? Bagaimana dengan harga saham emiten batubara dan apa saham pilihannya? Yuk, disimak.

2. Laba Melesat, tapi Saham WIR Asia (WIRG) Justru Terjun ke Bawah Harga IPO

Advertisement

Harga saham PT WIR Asia Tbk (WIRG) kembali terjun hingga auto reject bawah (ARB), Selasa (29/11/2022). Penurunan tersebut menjadikan harga saham WIRG berada di bawah harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) yang sebesar Rp 168 per saham pada April 2022. Ada apa dengan WIRG?

3. Kolaborasi dengan Operator Taksi Terbesar Singapura Perkuat Fundamental Bisnis GOTO

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melalui Gojek berkolaborasi dengan operator taksi terbesar di Singapura, ComfortDelGro. Hal ini dilakukan untuk memperkuat segmen bisnis on-demand yang margin kontribusinya kian positif menuju titik impas (breakeven). Lantas, kapan GOTO bakal breakeven dan mencetak laba bersih?

4. Punya Cadangan Batu Bara 2,4 Miliar Ton, Berapa Target Produksi BUMI Tahun Depan?

Anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI), yakni Kaltim Prima Coal (KPC), merupakan salah satu pengekspor batu bara terbesar di dunia. KPC dan anak usaha BUMI lainnya, Arutmin, memiliki penguasaan pasar batu bara sebesar 25% dari seluruh produksi batu bara di Indonesia.

5. Market Cap BUMI Menuju Rp 70 Triliun, Grup Salim Turut Jadi Pengendali

Manajemen PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sama sekali tak menyangka atas valuasi perseroan saat ini. Sebab jika melihat ke belakang, market cap BUMI hanya Rp 1,9 triliun pada 2016. Kini, market cap BUMI berpeluang menuju Rp 70 triliun. Apa rahasianya?

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com