Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kiri Ke Kanan BOD / BOC Power Commerce Asia , Wijaya S Sumarjadi - President Director Interport Mandiri Utama;
Budi Darmastono - Direktur Utama PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express)/Dewan Komisaris Power Commerce Asia 
Yukki Nugrahawan Hanafi Vice President Director Interport Mandiri Utama (Member of Indika Energi Group); Hadi Kuncoro - Founder & Chief Executive Officer Power Commerce Asia;  Andik Duana Putra - Co-Founder & Chief Commercial Officer Power Commerce Asia ; Muhammad Subhan- Co-Founder & Chief Technology Officer Power Commerce Asia

Kiri Ke Kanan BOD / BOC Power Commerce Asia , Wijaya S Sumarjadi - President Director Interport Mandiri Utama; Budi Darmastono - Direktur Utama PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express)/Dewan Komisaris Power Commerce Asia Yukki Nugrahawan Hanafi Vice President Director Interport Mandiri Utama (Member of Indika Energi Group); Hadi Kuncoro - Founder & Chief Executive Officer Power Commerce Asia; Andik Duana Putra - Co-Founder & Chief Commercial Officer Power Commerce Asia ; Muhammad Subhan- Co-Founder & Chief Technology Officer Power Commerce Asia

Tiga Tahun Lagi, Power Commerce Asia Wujudkan Keinginan IPO 

Senin, 10 Januari 2022 | 06:26 WIB
Lona Olavia

JAKARTA , investor.id – Usai memperoleh suntikan pendanaan yang didapat dari PT Interport Mandiri Utama, perusahaan subsidiary dari PT Indika Energy Tbk (INDY) serta PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) atau SAP Express, Power Commerce Asia menargetkan bisa menjadi perusahaan go public dengan mekanisme penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada tahun 2025 mendatang.

Exit plan perusahaan kami adalah dengan terus mempertahankan profitable and sustainable growth hingga IPO di tahun 2025,” kata Chief Executive Officer Power Commerce Asia Hadi Kuncoro dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (10/1).

Perusahaan solusi teknologi serta pioneer e-commerce omni-channel and supply chain management tersebut, dalam mengembangkan bisnisnya tak hanya akan mengincar pasar di tanah air, namun juga menargetkan ekspansi ke pasar Asia Tenggara dengan membuka cabang baru dan merekrut tim di Malaysia yang akan menjadi pintu awal dalam penetrasi ke pasar Asia Tenggara.

Baca juga: Airlangga Minta Lebih Banyak Lagi IPO Perusahaan Teknologi

Hadi mengatakan, perkembangan industri e-commerce saat ini diklaim tumbuh lebih cepat dari prediksi banyak pihak. Masyarakat mulai merasakan manfaat dan efisiensi yang ditawarkan industri e-commerce sehingga mendorong pertumbuhan konsumen yang luar biasa dari sisi penjual, konsumen, dan industrinya sendiri.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Power Commerce Asia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga mencapai 132x. Dimulai dengan fase start-up, smart-up company dan kini telah masuk ke tahap scale-up company.

Pertumbuhan positif di penghujung 2021, menunjukan data pencapaian jumlah transaksi yang bertumbuh 28x, jumlah rata-rata transaksi bulanan bertumbuh 28x, jumlah pembeli bertumbuh 26x, jumlah produk terjual bertumbuh 24x, pertumbuhan Net Revenue (NMV) sebanyak 22x, dan rata-rata penjualan bulanan bertumbuh 12x seiring pertumbuhan kebutuhan man power yang meningkat hingga 4x.

Baca juga: Studi YCP Solidiance: Peran eCommerce Strategis dalam Percepatan Ekonomi Indonesia

Power Commerce Asia menghadirkan end-to-end solution services yang mencakup e-commerce marketplace enabler, technology development, warehouse management, shipping management & delivery service, digital marketing, payment management dan omni-channel ERP system management. Membawa misi ‘selling product anywhere, anytime, in any platform’, teknologi omni-channel yang dimilki oleh Power Commerce Asia dapat memastikan bahwa seluruh brand dapat memanfaatkan seluruh saluran penjualan yang ada, baik offline maupun online.

Power Commerce Asia telah berkolaborasi bersama berbagai brand lokal dan global dari berbagai macam industri dalam mengelola channel penjualan e-commerce. Beberapa klien tersebut, diantaranya Soho Global (Imboost, Curcuma, Diapet, dll), Menarini (Dermatix, Transpulmin, dll), Kino Indonesia, Galeri24 (Member of Pegadaian), Mamasuka, Combiphar, Twinings, Ovaltine, Probalance, Prodiet, Evalube, Dompet Dhuafa dan masih banyak lainnya, baik perusahaan lokal maupun internasional (global brand).

Power Commerce Asia juga memiliki beberapa warehouse yang tersebar di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, serta Surabaya dan akan terus bertambah seiring kebutuhan pelanggannya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN