Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Timah Tbk. Foto: IST

PT Timah Tbk. Foto: IST

Timah Siapkan Capex Rp 2,58 Triliun

Farid Firdaus, Rabu, 24 April 2019 | 07:53 WIB

JAKARTA – PT Timah Tbk (TINS) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 2,58 triliun tahun ini atau naik 118,6% dari realisasi tahun lalu Rp 1,18 triliun. Mayoritas capex akan diserap untuk meningkatkan kapasitas produksi terutama pembangunan smelter untuk pengolahan timah berkadar rendah.

Direktur Keuangan Timah Emil Erminda mengatakan, sebanyak Rp 2,3 triliun dari total capex akan diserap untuk kebutuhan ekspansi perseroan sebagai induk usaha, sedangkan sisanya Rp 280 miliar akan digunakan oleh anak usaha.

“Sumber pendanaan capex akan berasal dari modal sendiri dan pinjaman bank. Sementara, sumber dari obligasi juga akan kami kaji. Nanti dicari yang paling efisien,” kata Emil, usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (23/4).

Sementara itu, Direktur Utama Timah M Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, perseroan juga berencana membangun fasilitas pemisahan mineral tanah jarang di Tanjung Ular, Bank Barat. Perseroan telah melakukan pilot project mineral tanah jarang yang dipandang memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibanding Timah. Nilainya diperkirakan tiga hingga empat kali lipat dibanding logam timah.

 

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA