Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi saham. Gerd Altmann (Pixabay)

Ilustrasi saham. Gerd Altmann (Pixabay)

Tingkatkan Pelayanan, Buka Rekening Efek Di Mandiri Sekuritas Hanya 10 Menit

Muhammad Ghafur Fadillah, (aris_id)  Rabu, 15 April 2020 | 13:37 WIB

JAKARTA, investor.id – Tingkatkan pelayanan, PT Mandiri Sekuritas mempercepat proses pembukaan rekening efek secara daring (online). Adapun para investor dapat mengakses layanan terbaru tersebut melalui aplikasi yang bernama Mandiri Online Securities Trading (MOST).

Direktur Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik menjelaskan langkah ini dilakukan demi mendukung minat masyarakat berinvestasi saham di pasar modal secara digital dengan aman, cepat dan mudah.

"Layanan Online Account Opening yang baru ini memenuhi kebutuhan karakter generasi milenial yang berkarakter digital minded, efisien, dinamis dan memiliki passion yang tinggi untuk maju dalam kehidupan yang serba cepat ini, Adapun nantinya nasabah akan dimanjakan dengan singkatnya pembukaan rekening yang sebelumnya membutuhkan waktu satu hari kerja menjadi 10 menit saja," jelas Theodora dalam keterangan resmi, Rabu (15/4).

Lebih lanjut Theodora mengatakan pihak Mandiri Sekuritas telah menggunakan teknologi terbaru dengan pendekatan machine learning seperti pemindai teks atau optical character recognition (OCR) dan facial recognition.

"Selain itu kami akan menjamin keamanan data nasabah dengan penggunaan digital signature dan verifikasi data personal e-KTP yang terintegrasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),” kata dia.

Berdasarkan data Mandiri Sekuritas per kuartal-1 2020 terdapat 126.000 nasabah individu atau retail yang bertransaksi secara digital melalui MOST jumlah tersebut setara dengan 80% dari total nasabah Mandiri Sekuritas. Adapun Jumlah nasabah tersebut meningkat 26% dari 100.000 di kuartal-1 2019. "Dengan sekitar 60% dari total nasabah retail berusia 20-40 tahun," ujar dia.

Sebelumnya keseriusan Mandiri Sekuritas dalam percepatan pembukaan rekening tersebut sebelumnya telah terlihat pada tahun 2019, dengan menambahkan fitur tanda tangan elektronik yang tersertifikasi/digital signature yang dinamakan MOST DigiSign yang mempercepat rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

Sebagai informasi Layanan Online Account Opening pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Layanan ini dihadirkan Mandiri Sekuritas setelah pemerintah menerbitkan regulasi yang mendukung inovasi digital di industri pasar modal melalui Peraturan OJK Nomor 22 Tahun 2014 tentang Prinsip Mengenal Nasabah (Know Your Customer/KYC).

Melalui aplikasi tersebut Mandiri Sekuritas memberikan pengalaman digital yang menyeluruh kepada para nasabah, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multiplatform, produk-produk pasar modal terlengkap yang tersedia secara online, serta kelas investasi online MOST Learning.

Layanan tersebut dapat diakses dengan mudah oleh para nasabah setelah melakukan registrasi Online Account Opening melalui gawai yakni mengisi keterangan diri lalu mengunggah dokumen yang diperlukan serta melakukan penandatanganan secara digital.

"Layanan terintegrasi MOST dapat diakses melalui berbagai platform, sehingga mempermudah para nasabah yang memiliki mobilitas tinggi untuk berinvestasi. Dengan adanya layanan Online Account Opening, kami berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan inklusi pasar modal di Indonesia," pungkas Theodora.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN