Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi aplikasi BRImo. (Foto: Dok. BRI)

Ilustrasi aplikasi BRImo. (Foto: Dok. BRI)

Transaksi Aplikasi BRImo Milik BRI (BBRI) Tumbuh Triple Digit, Fitur Ini Penyebabnya

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:01 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI terus mengembangkan layanan yang berorientasi customer centric. Dalam layanan digital banking, BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang kini semakin digemari oleh nasabah karena menghadirkan solusi holistic layanan keuangan dalam satu genggaman tangan saja.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, perseroan bakal terus mengembangkan layanan BRImo sebagai wujud transformasi digital sekaligus hadirkan layanan berorientasi customer centric. Hingga kuartal II-2022, BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (YoY).

Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 diketahui sebesar 726,4 juta atau tumbuh 136,5% YoY. Sementara itu, sales volume BRImo meningkat 131% YoY atau senilai Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan Fee Base Income sebesar Rp 724,2 miliar.

Baca juga: Kredit Tembus Rp 1.104,79 Triliun, BRI (BBRI) Masih Pede Kredit Tumbuh Hingga 11% Tahun Ini

“BRImo sebagai layanan digital banking mendapatkan rating yang sangat baik di Playstore maupun Appstore. Hal ini menunjukan performance yang baik dari sisi pengguna. Strategi ke depan, BRImo sebagai Super Apps akan kami kembangkan untuk memastikan kemudahan transaksi digital bagi nasabah BRI,” ucap Handayani dalam keterangan resmi dikutip Selasa (2/8/2022).

Handayani menambahkan BRImo sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator dan biller untuk memudahkan kebutuhan layanan finansial nasabah. Di samping itu, BRImo juga telah menghimpun beberapa killer features atau fitur yang paling sering digunakan nasabah.

Baca juga: Luar Biasa! Laba Bersih BRI (BBRI) Naik Drastis 98,38% di Semester I

Fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah adalah digital saving, registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, tarik tunai tanpa kartu hingga personal financial management. Di tahun ini, BRImo terus memperkuat ekosistem layanan dengan berkolaborasi dengan mitra financial technology (fintech) terkemuka di Indonesia. Handayani pun optimistis BRImo dapat menjadi layanan digital banking yang mudah, cepat, aman, dan handal.

“BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Ke depan, beberapa business concern BRImo adalah peningkatan use casedaily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact,” tambahnya.

Hingga saat ini BRI telah merilis lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun beberapa fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com