Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Produk Razer Gaming Gear & Peripherals

Produk Razer Gaming Gear & Peripherals

Tren Gaming Meningkat, Metrodata Electronics Gandeng Razer

Rabu, 6 Januari 2021 | 15:38 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) resmi menjadi Authorized Distributor produk Razer Gaming Gear & Peripherals dari Razer yang merupakan perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia.

Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja menjelaskan, langkah ini dilakukan lantaran selama masa pandemi permintaan gaming meningkat pesat, didukung oleh kegiatan Work from Home, School from Home, termasuk kebutuhan Game from Home. Perseroan menilai pasar Gaming di Indonesia  memiliki potensi yang besar

“Sebagai perusahaan distribusi TIK terbesar di Indonesia kami memiliki portofolio terlengkap untuk produk-produk maupun perangkat gaming yang terus bertumbuh di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (6/1).

Susanto menambahkan, dengan adanya kemitraan ini diharapkan dapat memperkuat bisnis dan portofolio sebagai perusahaan distribusi TIK. Sebagai distributor resmi nantinya perseroan akan memasarkan dua jenis produk yakni aksesori gawai dan juga perangkat keras seperti Mouse, Keyboard, dan produk audio milik Razer.

“Dari segi pemasaran, SMI sebagai anak usaha kami akan menyediakan jaringan penjualan kepada Razer agar dapat didistribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TIK tradisional maupun pasar modern di E-Commerce dan Digital Platform,” jelasnya.

Dalam Platform Digital milik perseroan, pihaknya mengatakan, seluruh mitra bisnis Metrodata dapat mengakses portal B2B untuk melihat langsung semua produk Razer, serta bertransaksi melalui portal selama 24 jam setiap hari.

“Di sisi lain, dengan dukungan dari SMI diperkirakan teknologi dan inovasi cerdas dari Razer dapat menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners,” tandasnya.

Sementara itu, dari segi keuangan, emiten berkode saham MTDL tersebut membukukan laba bersih sebanyak Rp 267,6 miliar sepanjang kuartal-III 2020. Jumlah ini tumbuh 3,41% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp 258,7 miliar. Pada periode ini perseroan mengantongi pendapatan sebanyak  Rp 10,03 triliun, terkoreksi 1.86% dari Rp 10,22 triliun.

Secara rinci, pertumbuhan ditopang oleh unit bisnis solusi dan konsultasi sebesar 9,14%, sedangkan segmen perangkat keras menyumbang sejumlah Rp 7,70 triliun, perangkat lunak Rp 1,51 triliun, kemudian dari lini jasa dan sewa Rp 817,07 miliar.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN