Menu
Sign in
@ Contact
Search
(kiri ke kanan) Chief Product Officer ESQA Kezia Trihatmanto dan Chief Executive Officer ESQA Cindy Angelina.

(kiri ke kanan) Chief Product Officer ESQA Kezia Trihatmanto dan Chief Executive Officer ESQA Cindy Angelina.

Unilever Ventures Pimpin Pendanaan untuk ESQA

Selasa, 29 Nov 2022 | 21:31 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Unilever Ventures memimpin sesi pendanaan seri A senilai US$ 6 juta untuk merek kecantikan indie Indonesia, ESQA. East Ventures pun ikut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Dengan tambahan modal tersebut, start-up kecantikan ini berencana memperluas distribusi omnichannel dan menjangkau kota-kota baru serta berekspansi ke luar negeri. Termasuk, mengembangkan penawaran produk inovatif, membangun bakat, dan memperkuat strategi pemasaran mereka.

Partner Unilever Ventures Pawan Chaturvedi mengungkapkan, pihaknya senang dapat mendukung Cindy & Kezia saat mereka membangun ESQA menjadi salah satu merek kecantikan indie paling menarik di Asia Tenggara. Pihaknya juga senang ESQA sebagai bagian dari portofolio Unilever Ventures.

Baca juga: Dipimpin oleh East Ventures, TipTip Raih Pendanaan Seri A Sebesar US$ 13 Juta

Advertisement

"Kemampuan ESQA untuk menginovasi lini produk kecantikan yang menarik dengan melihat tren internasional sambil menyesuaikan dengan kebutuhan lokal telah berperan penting bagi kesuksesan awal mereka," jelas dia melalui keterangan resmi, Selasa (29/11/2022).

Sementara itu, Partner East Ventures Avina Sugiarto pun menjelaskan, East Ventures bangga merasakan pertumbuhan ESQA oleh Cindy, Kezia, dan tim. Ke depan, produk kecantikan yang berkualitas dari ESQA diyakini bisa memimpin pasar kecantikan di wilayah regional.

"Terdapat permintaan yang meningkat untuk produk kecantikan yang berkualitas tinggi dengan pendekatan hyperlocal dan harga terjangkau, di mana kami yakin bahwa inovasi dan bahan alami dari ESQA, serta penawaran produk yang beragam akan mendorong ESQA menjadi pemimpin di pasar kecantikan di Asia Tenggara," jelas dia.

Baca juga: Telkom Berhasil Himpun Pendanaan Senilai US$ 399 Juta untuk Danai Startup Tanah Air

Didirikan oleh Cindy Angelina selaku Chief Executive Officer ESQA dan Kezia Trihatmanto selaku Chief Product Officer ESQA, co-founders tersebut menciptakan ESQA untuk mendefinisikan kembali luxury beauty dengan membuatnya praktis dan mudah dicapai untuk memenuhi permintaan affordable luxury. Dengan pertumbuhan kelas menengah, ESQA berada di posisi terbaik untuk memanfaatkan pasar Masstige ini, melalui produk inklusifnya yang diciptakan untuk menyederhanakan rutinitas kecantikan wanita modern.

ESQA memiliki portofolio produk makeup yang memenangi banyak penghargaan dan baru saja merambah kategori perawatan kulit. Merek tersebut telah meluncurkan banyak produk inisiasi di Indonesia dengan total 120 sku. Semua produk mereka adalah bersertifikat vegan dan halal.

Baca juga: BRI Ventures dan Triputra Masuk Pendanaan Praseri A FishLog

"Inovasi adalah yang terdepan dalam merek kami. Pendekatan kami adalah untuk berpikir secara global dan bertindak secara regional, oleh karena itu ESQA tangkas dalam melihat tren internasional tetapi melayani kebutuhan kulit Asia dan lokal sesuai dengan fokus kami yang berpusat pada pelanggan, menyediakan produk yang dibutuhkan pelanggan," kata Co-founder dan CPO ESQA Kezia Trihatmanto.

Indonesia adalah pasar kecantikan dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Indonesia diprediksi akan tumbuh menjadi US$ 9,8 miliar pada tahun 2025, sementara Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh menjadi US$ 32,9 miliar pada tahun 2025 menurut iSTRATA.

Terlepas dari pandemi, ESQA telah mencatat profitabilitas dan pertumbuhan yang signifikan. Menyusul kesuksesan tersebut, investasi yang diterima ESQA ini sekaligus menandai investasi kecantikan pertama yang dilakukan oleh Unilever Ventures di Asia Tenggara.

Baca juga: Startup Energi Xurya Raih Total Pendanaan US$ 33 Juta

Co-founder dan CEO ESQA Cindy Angelina menjelaskan, awalnya perusahaan tidak mencari penggalangan dana karena mampu mencatat profitabilitas yang konsisten. Namun, perusahaan menyadari diperlukan keahlian strategis seiring pertumbuhan bisnis.

"Dengan keahlian Unilever Ventures dalam bermitra dengan para pendiri visioner dalam membangun merek konsumen ikonik di seluruh dunia dan ekosistem kuat East Ventures di Indonesia. Hal ini akan memberdayakan ESQA untuk memulai tahap pertumbuhan berikutnya. Kami sangat senang dapat bermitra dengan kedua investor marquee tersebut," kata Cindy.

ESQA didistribusikan melalui platform omnichannel dan tersedia secara luas di pasar, e-commerce, dan situs web langsung ke konsumennya sendiri. ESQA telah memperluas bisnisnya ke pasar Asia Tenggara, termasuk Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com